Shelter Pujabon Hadirkan Live Music

oleh -50 views
Selter-pujabon
Pusat Jajanan Cirebon (Pujabon) di Jl DR Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, kini menghadirkan live musik, Sabtu (17/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADAR CIREBON

CIREBON – Upaya menarik konsumen atau pengunjung, pengurus shelter Pusat Jajanan Cirebon (Pujabon) di Jl DR Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, kini menghadirkan live music.

Live musik tersebut juga bertujuan untuk menghibur para pengunjung ke shelter Pujabon dan untuk bisa tetap menghidupkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang masih bertahan.

Kepada radarcirebon.com, Sofyan selaku pengurus shelter Pujabon menuturkan, live musik tersebut merupakan inovasi baru dan inisiatif dari para pedagang.

“Inovasi baru ini untuk menghibur pengunjung sambil menikmati kuliner yang ada di Pujabon ini,”tuturnya.

Yusuh mengatakan, live musik tersebut hanya digelar setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Waktunya itu mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Dan live musik ini sudah berjalan selama satu Minggu ini. Dan Alhamdulillah, dengan adanya live musik ini pengunjung yang ke Pujabon meningkat hingga 100-200 persen. Kalau hari biasanya hanya 40-50 persen,”katanya.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, Sofyan menyebutkan, pendapatan para pedagang pun meningkat.

“Untuk pendanaan live musik ini mandiri, tidak ada sponsor ataupun bantuan dari Pemkot Cirebon. Alhamdulillah kami dibantu dari simpatisan entertain yang ingin membantu pedagang agar Pujabon ramai pengunjung, dan Alhamdulillah sukses,”sebutkan.

Masih kata Sofyan, setelah adanya live musik banyak pedagang yang memiliki produk brand terkenal ingin masuk ke Pujabon.

“Ya setelah adanya live musik ini banyak pedagang yang tertarik mau masuk ke sini (Pujabon,red). Sekarang saja jumlah pedagang di Pujabon sebanyak sekitar 30 hingga 35 pedagang, sebelumnya hanya 13-15 pedagang. Bahkan, sekarang banyak penambahan pedagang,”ucapnya.

Sofya bersama pedagang Pujabon berencana akan juga live musik dan kesenian tradisional khususnya khas Cirebon.

“Kalau jumlah pengunjung sudah stabil rencana itu akan kita laksanakan. Kami akan siapkan sarana panggung dan sebagainya. Kuliner pun akan kami tambah dengan makanan atau jajanan khas Cirebon,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *