Tutup Sejak Pandemi, Karyawan Bioskop Masuk Kerja 3 Hari Sekali

oleh -55 views
persiapan-bioskop-dibuka
Ilustrasi pekerja membersihkan bioskop untuk persiapan dibuka kembali.

CIREBON – Bioskop di Kota Cirebon vakum sejak merebaknya wabah virus corona, Maret lalu. Meski demikian, para pegawai di sejumlah bioskop tetap bekerja. Mereka menerapkan sistem begilir, sampai nanti diperbolehkan buka.

Karyawan tetap masuk untuk perawatan perangkat mesin, dan menjaga kebersihan area sekitar bioskop. Seperti yang dilakukan Bioskop XXI Grage Mall Cirebon.

Para pegawai di bioskop berjaringan nasional tersebut, hingga kini masih belum bisa membuka kembali aktivitas usahanya. Di sisi lain, perawatan mesti terus dilakukan agar mesin tidak cepat rusak dan area bioskop tetap terjaga kebersihannya.

Manajer Operasional XXI Grage Mall Cirebon, Iing Santisa mengatakan, kegiatan para karyawan selama hampir setengah tahun terakhir ini, tetap masuk seperti biasa. Hanya saja, sistem kerjanya bergiliran 2 hari sekali atau 3 hari sekali.

Dalam kondisi normal di XXI Grage Mall terdapat 15 karyawan, termasuk staf yang melayani penjualan makanan dan minuman di klafé. Tapi, saat ini dalam satu hari karyawan yang tetap masuk kerja ada 6 orang. Diantaranya operator, teknisi, dan petugas staf lain.

“Untuk operator setiap hari nyalain mesin, teknisi nyalain AC, cek sound, dan pegawai lain bersih-bersih dinding, kursi dan tirai-tirai agar tidak berjamur. Kegiatan kerja kita seperti ini, sehari hanya 3 jam,” ujar Iing.

Menurutnya, seluruh perangkat mesin dan peralatan lainya memang perlu perhatian khusus.

Dengan maintenance yang dilakukan secara rutin. Karena barang elektronik bila dibiarkan vakum terlalu lama, khawatir justru akan cepat rusak.

Hal ini, juga dilakukan di bioskop jejaring XXI lainya di Cirebon maupun kota lain, karena sudah prosedur dari manajemen pusat. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *