Genjot Infrastruktur lewat BMSS

oleh -27 views
Kodim-0620-BMSS
Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bersama Pemerintah Kabupaten Cirebon bakal mengadakan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BMSS) untuk menggenjot pembangunan infrastruktur. FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON – Guna meningkatkan infrastruktur desa, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggandeng pemerintah daerah kabupaten Cirebon dalam program TNI Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BMSS).

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir SIP MTr (Han), beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Rahmat Sutrisno meninjau Desa Wilulang, Kecamatan Susukan Lebak, yang akan dijadikan desa prioritas program BMSS. Nantinya program itu akan berlangsung selama 14 hari.

Rahmat Sutrisno manyampaikan, program BMSS merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah. Menurutnya, pemilihan desa Wilulang, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, sebagai desa prioritas karena desa tersebut minimalis.

Baca juga:

Mobil Terpental, Hanafi Rais Kecelakaan di Tol Cipali

Gudang dan Garasi Milik Bos Udang Bungko Lor Kebakaran Hebat, 4 Mobil Ikut Hangus

Calon PMI Dijanjikan Berangkat ke Taiwan dan Polandia, Penampungan Ilagal di Cirebon Digerebek

Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang sedikit, namun persoalan yang dihadapi cukup banyak.

“Oleh karena itu Pemerintah dan TNI perlu mendorong desa ini agar segera bangkit dengan stimulan melalui BSMSS,” ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya Pemerintah Kabupaten Cirebon akan meminta SKPD untuk ikut turun, agar menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir SIP MTr (Han) mengatakan, skala prioritas dalam program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BMSS) adalah peningkatan infrastruktur. Program ini juga menggandeng BJB dan Baznas.

“Dengan meningkatnya infsrastruktur, kehidupan sosial masyarakat meningkat. Dengan target pembangunan TPT (tembok untuk penahan tanah), pengerasan jalan, dan perbaikan Rutilahu 15 KK,” kata Dandim 0620 Kabupaten Cirebon.

Selain pembangunan fisik, program ini juga akan memberikan pembekalan kepada masyarakat. Berupa penambahan wawasan hukum, program bela negara, dan program keterampilan menjahit bagi ibu-ibu di desa Wilulang, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon.

“Ada pembekalan keterampilan, untuk ibu-ibu. Khususnya keterampilan menjahit. Dengan harapan nantinya ibu-ibu bisa berkarya di sela-sela mengurusi rumah tangga,” tukasnya. (via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *