Gubernur Ridwan Kamil Guyur 7 Proyek di Kuningan

oleh -134 views
Ridwan-Kamil
BERSAMA BUPATI: Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil telah menggelontorkan sebanyak tujuh proyek strategis bagi Kabupaten Kuningan. FOTO: AGUS PHANTER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil telah menggelontorkan sebanyak tujuh proyek strategis bagi Kabupaten Kuningan. Sejumlah proyek pembangunan itu di antaranya revitalisasi Waduk Darma, Taman Kota hingga pelataran Masjid Syiarul Islam Kuningan.

Hal itu disampaikan Kang Emil-sapaan akrab Gubernur Jabar saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/10). Kedatangan Ridwan Kamil ini sekaligus menyaksikan langsung upacara adat Sedekah Bumi di Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kuningan.

“Saya ini sangat sayang kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Saking sayangnya, saya baru dua tahun jadi Gubernur, kurang lebih sudah ada 7 proyek yang sudah, yang sedang dan akan dibangun di Kabupaten Kuningan,” kata Kang Emil.

Baca juga:

Calon PMI Dijanjikan Berangkat ke Taiwan dan Polandia, Penampungan Ilagal di Cirebon Digerebek

Gudang dan Garasi Milik Bos Udang Bungko Lor Kebakaran Hebat, 4 Mobil Ikut Hangus

Mobil Terpental, Hanafi Rais Kecelakaan di Tol Cipali

Dia mengaku, sangat bahagia dengan hadirnya kembali di Kuningan khususnya pada prosesi Sedekah Bumi di Desa Wisata Cibuntu. Diakui Gubernur, Kabupaten Kuningan sangat kaya akan potensi wisata karena didukung letak geografisnya yang berada di kaki Gunung Ciremai.

“Oleh karena itu, tidak dipungkiri Kuningan mendapatkan perhatian lebih dari pihak Pemrov Jabar dalam pengembangan wisata. Di ntaranya adalah renovasi dan revitalisasi alun-alun Kuningan, Waduk Darma yang sedang kita perbaiki dan tahap satunya sudah selesai,” ungkapnya.

Menurutnya, pariwisata merupakan sektor penting sebagai daya dorong perumbuhan ekonomi daerah yang paling baik. Untuk itu, bagi desa-desa lain yang ingin mendapatkan bantuan pemprov dalam pengembangan pariwisata untuk betul-betul menunjukan kinerja, konsep dan unggulannya.

“Makanya saya ucapkan terima kasih, Ibu dari STP Trisakti yang selalu membimbing pengembangan pariwisata Kabupaten Kuningan. Saya kira itu adalah contoh kolaborasi yang baik,” tandasnya.

Dalam upaya mendukung Desa Cibuntu sebagai Desa Wisata yang semakin maju dan berkembang, lanjutnya, untuk Tahun Anggaran 2021 Pemprov Jabar akan memberikan bantuan dana sebesar Rp5 miliar bagi Desa Cibuntu. Alokasi anggaran itu diperuntukan bagi pembangunan masjid sebesar Rp2 Miliar dan Rp3 Miliar untuk perbaikan-perbaikan pariwisata.

Pihaknya juga meminta, agar masyarakat Desa Cibuntu untuk tetap mempertahankan adat dan budaya lokal yang memiliki kekhasan tersendiri.

“Untuk itu saya titip penampilannya, pakaiannya, pariwisatanya harus asli lokal, kalau mirip-mirip orang nanti banyak pilihan. Tapi Kalau unik, maka orang akan ingat, akan rindu untuk datang ke sini lagi. Selamat melaksanakan Sedekah Bumi, jaga tradisi, karena sebaik-baiknya masyarakat adalah masyarakat yang punya identitas,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *