Starfire Rilis Mini Album Perdana “Langit Malam” Personelnya Kelas 1 SMP, Dimentori Andika Eks Peterpan

oleh -64 views
RILIS ALBUM: Personel Band Starfire dalam sebuah sesi foto, beberapa waktu lalu. FOTO: DOKUMEN FOTO STAR FIRE/RADAR CIREBON

Anak-anak ini baru saja masuk SMP. Tapi sudah menunjukkan bakat luar biasa di bidang musik. Tak hanya merilis single, mereka juga telah meluncurkan album perdana.

ANDRI WIGUNA, Cirebon

BAND Starfire mulai adalah grup music anak anak yang baru naik ke kelas 1 SMP. Mereka adalah Aira (vokal), Rassya (gitar), Rafa (bass), dan Davin (drums). Band ini, berawal dari kegiatan seni yang bernama Pelnus Got Talent di bulan Maret 2019 yang digelar di sekolah dasar tempat mereka belajar.

Keseriusan anak-anak tersebut dalam bermusik rupanya direspon positif oleh para orang tua hingga yang kemudian mendukung penuh kegiatan tersebut hingga akhirnya terbentuklah band Starfire pada saat mereka duduk di kelas 6 SD.

“Awalnya kami sering melakukan kegiatan seni bersama di SD, akhirnya terbentuk Starfire saat kami kelas 6 SD,”kata Aira sang vokalis, Kepada radar Cirebon.

Kiprah Band yang dibentuk pada tanggal 30 Agustus 2019 ini, terus menunjukan progress yang positif, terlebih saat ini mereka dimentori langsung oleh Andika “Mikhaila” (eks Peterpan/The Titans) yang ikut terjun langsung dan menjadi mentor di band Starfire.

“Kami mengusung aliran musik pop rock alternative, dan telah merilis mini album terdiri dari 5 buah single,” imbuhnya. 

Single pertamanya “Langit Malam” pada akhir Desember 2019 yang telah dirilis di youtube channel Starfire Indonesia, mendapat sambutan hangat dari para penikmat musik Indonesia, karena dianggap sebagai band yang memberi warna baru pada industri musik lagu anak-anak di Indonesia. 

Pada akhir bulan Maret 2020, Starfire yang personilnya masih duduk di kelas 6 SD ini, kembali merilis single keduanya “Kita Untuk Indonesia” yang mengajak anak-anak Indonesia untuk berbahagia selalu dan bersemangat dalam menggapai cita-cita.

Agar kelak bisa bersama-sama mengharumkan nama Indonesia. Mini album Starfire yang berjudul sama dengan single pertamanya yaitu “Langit Malam” telah dirilis pada tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan negara republik Indonesia, bersamaan dengan single ketiga mereka yaitu “Terima Kasih Bunda”. (*/rls/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *