Zona Merah di Jabar: Kota Cirebon dan Kabupaten Bekasi

oleh -904 views
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Humas Pemprov Jabar.

BANDUNG – Zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) kembali berkurang. Tinggal dua daerah yakni Kota Cirebon dan Kabupaten Bekasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, dari sisi epidemiologi, zona merah hanya ada dua. Penekanan untuk mengurangi zona merah terus dilakukan. Metode pencegahan dilakukan untuk mengadakan status zona merah di Jabar.

“Dengan metode yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa nol (zona merah). Bodebek sudah konsisten, hanya satu zona merah,” kata Emil, usia melakukan rapat koordinasi di Markas Kodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Dapat Blast SMS, Unit BRI Dipenuhi Nasabah

Emil mengatakan status zona merah berpengaruh pada sisi ekonomi. Salah satunya tingkat hunian atau okupansi hotel. Menurutnya, saat ini memang kondisi okupansi hotel masih anjlok.

Kang Emil mengatakan penekanan untuk mengurangi zona merah terus dilakukan. Metode pencegahan dilakukan untuk mengadakan status zona merah di Jabar.

“Dengan metode yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa nol (zona merah). Bodebek sudah konsisten, hanya satu zona merah,” kata Emil.

Emil mengatakan status zona merah ini juga berpengaruh pada sisi ekonomi. Salah satunya tingkat hunian atau okupansi hotel. Menurutnya, saat ini memang kondisi okupansi hotel masih anjlok. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *