Pasien Covid-19 Hotel Onos Bertambah, Langensari Berkurang

oleh -241 views
Kadinkes-Kota-Cirebon
Kadinkes Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto, Selasa (20/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Hotel Onos yang saat ini dijadikan tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19, sudah diisi sebanyak 34 pasien.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto.

“Jadi total pasien yang positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Onos sebanyak 34. Awalnya 28 ditambah 6 pasien lagi yang masuk,” ungkapnya, Selasa (20/10).

Baca juga:

MTsN 2 Kabupaten Cirebon Luncurkan Kelas Unggulan, Diresmikan Kepala Kanwil Kemenag Jabar

Gawat, Semalam 2 Minimarket di Cirebon Dibobol

Kronologi Siswa SMK Menikahi Dua Wanita dalam Sebulan

Selain di Hotel Onos, Kadinkes menuturkan, bahwa ada penurunan jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Langensari.

“Sebelumnya ada 46 orang, sekarang tinggal sisa 15 orang pasien. Pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Hotel Onos dan Langensari dalam kategori pasien positif tak bergejala (OTG),” tuturnya.

Dokter Edi menambahkan, bagi pasein positif Covid -19 yang bergejala sedang, ringan hingga berat dianjurkan melakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit yang ditunjuk.

“Pola treatmen yang harus dilakukan pasien selama isolasi, yakni menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan olahraga secara rutin dan mandiri seperti senam. Makan tiga kali sehari, rutun minum obat yang diberikan dokter dan vitamin c serta vitamin-vitaminnya. Yang terpenting adalah pasien harus happy jangan sampai stres,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *