Hari Santri, Aice Group dan GP Ansor Cirebon Distribusikan Masker Medis

oleh -146 views
aice-distribusi-masker-hari-santri-nasional
Aice Group dan GP Ansor mendistribusikan 150 ribu masker ke masyarakat Cirebon pada Kamis (22/10). Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

CIREBON  – Aice Group dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan distribusi 150 ribu masker ke masyarakat Cirebon pada Kamis (22/10). Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Ini adalah bagian dari Serial Kampanye Gerakan Distribusi dan Edukasi Penggunaan 5 Juta Masker Medis produksi Aice di 20 Kota yang diluncurkan Rabu (14/10) lalu di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP) Jakarta.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Kepala Densus 99 GP Ansor Mohammad Nuruzzaman meyakini kampanye masker akan menginspirasi kalangan masyarakat akar rumput dalam menghindari penularan virus covid-19.

Menurutnya, kombinasi dari edukasi, dukungan masker dan keterlibatan berbagai pihak adalah kunci dari pencegahan penularan dan penguatan aspek psikologis masyarakat melawan virus berbahaya ini.

“Saat kegiatan masyarakat mulai meningkat, kedisiplinan menggunakan masker menjadi upaya terbaik menghindari virus covid. GP Ansor, kalangan santri, dan semua elemen masyarakat Cirebon menjadikan distribusi masker dari Aice ini, sebagai momen penyadaran kita semua,” kata Nuruzzaman.

Kegiatan distribusi masker medis berkualitas dan vitamin penguat imunitas melawan virus ini, Aice Group dan GP Ansor tujukan ke lapisan masyarakat terbawah.

Berbagai kalangan mulai dari petugas kebersihan, petugas pemakaman, pedagang informal, dan masyarakat akar rumput dijadikan target utama kegiatan ini.

GP Ansor menjadikan tingginya aktivitas guyub kalangan masyarakat bawah dalam soal ekonomi, sosial dan budaya sebagai dasar pemikiran lahirnya kegiatan ini.

“Semangat Santri Sehat dan Indonesia Kuat, dibarengi jutaan masker yang dibagikan Aice Group, Insya Allah akan memperkuat rakyat. Kami berterimakasih atas gerakan yang diinisiasi Aice Group, KSP, Pemda dan berbagai elemen masyarakat. Semoga masker yang dibagikan di momen Hari Santri ini menjadi penyelamat kita semua. Amin,” harap Nuruzzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *