RSD Gunung Jati Ditutup Sementara, Pasien Tetap Dirawat

oleh -197 views
Kadinkes-Kota-Cirebon
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Adanya penutupan sementara Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati hingga 27 Oktober 2020, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto.

Edy Sugiarto mengatakan bahwa penutupan tersebut disebabkan adanya tenaga kesehatan di RSD Gunung Jati terpapar Covid-19.

“Ia ditutup sementara karena ada 19 nakesnya yang terpapar Covid-19. Nanti juga kami buka kembali. Bukan berarti pasien yang dirawat dipulangkan, tapi tetap dirawat. Jadi sejak awal hingga sekarang totalnya ada 39 nakes yang terpapar. Bukan sehari ada 39 orang yang terpapar,” kata Edy saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/10).

Baca juga:

39 Nakes Terpapar Corona, RSD Gunung Jati Tutup sampai 27 Oktober

Nakes Terpapar Corona, Layanan RSDGJ ”Lockdown” Lagi

Pelanggan PDAM di Wilayah Kapetakan Keluhkan Kondisi Air Keruh dan Asin

Kadinkes menyebutkan, semua nakes yang terpapar Covid-19 diisolasi di Hotel Onos.

“Ya ke 19 nakes dari RSD Gunung Jati diisolasi di Hotel Onos ditambah 2 orang dari masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” tuturnya.

Masih kata Edy, dinkes masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

“Kami terus melakukan langkah-langkah testing, lacak, isolating dan treatment. Yang terpapar kami isolasi di Hotel Onos dan Langensari,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *