RSD Gunung Jati Tutup Sementara, Pasien Rujukan Dialihkan ke RS Lain

oleh -544 views
rsdgj-lockdown
RSD Gunung Jati Kota Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – RS Daerah Gunung Jati Kota Cirebon tutup sementara terhitung Kamis (22/10) pukul 12.00 WIB dan akan dibuka kembali Rabu (28/10) pukul 08.00 WIB.

Pelayanan kesehatan yang ditutup adalah IGD Terpadu, penerimaan pasien rawat inap, poliklinik umum (instalasi rawat jalan), Klinik Sakura (klinik Covid-19), poliklinik eksekutif (ODC), pelayanan kamar operasi, layanan laboratorium dan radiologi.

Sedangkan pelayanan haemodialisa, HOT dan kemoterapi tetap buka sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Khusus pelayanan polikinik umum (rawat jalan) dan poltkiinikk eksekutf (COC) baru akan dibuka kembali pada Senin (2/11),” ujar Direktur RSUD Gunung Jati Cirebon dr Ismail Jamaludin, Kamis (22/10).

Dijelaskan dr Ismail, saat int Tim PPI (Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) bekerja sama dengan Instalasi Laboratorium dan Instalasi Sanitasi Lingkungan dan Kesehatan, serta Keselamatan Kerja (ISLK3) masih terus melakukan penelusuran kontak, Pemeriksaan PCR dan disinfeksi ruang-ruang pelayanan.

Baca Juga: RSD Gunung Jati Ditutup Sementara, Pasien Tetap Dirawat

Doket Ismali mengimbau agar pasien-pasien yang akan dirujuk ke RSD Gunung Jati Kota Cirebon  dapat dialihkan ke rumah sakit lain yang terdekat.

Pasien yang diduga terpapar Covid-19 dengan kondisi kritis dapat diterima apabila masih tersedia tempat tidur kosong dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Manager On Duty (MOD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *