Sambut Hari Santri Nasional, JQH NU Cirebon Gelar 2020 Kali Khataman Alquran di Panguragan

oleh -400 views
PC-JQH-NU-Kabupaten-Cirebon-Sambut-HSN
Pengurus Cabang Jam'iyyatul Qurro wal Huffadz Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Kabupaten Cirebon foto bersama para pengasuh pesantren Tahfiz Quran yang hadir dalam acara khatmilquran HSN 2020 di Panguragan, Rabu (21/10). Foto: Istimewa

CIREBON – Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurro wal Huffadz Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Kabupaten Cirebon telah menggelar 2020 kali khataman Alquran, Rabu (21/10).

Acara yang dilaksanakan di Masjid Besar Baoturrohmah Panguragan itu dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020.

Acara khataman Alquran tersebut diikuti ratusan peserta yang kebanyakan penghafal Alquran. Pesertanya tidak hanya dari Kabipaten Cirebon, tapi dari wilayah Kuningan, Indramayu, bahkan Subang.

Baca juga:

Pelanggan Keluhkan Air Ledeng di Kapetakan Keruh dan Asin, Begini Tanggapan PDAM

Mahasiswa Cirebon Kembali Suarakan Penolakan Omnibus Law

39 Nakes Terpapar Corona, RSD Gunung Jati Tutup sampai 27 Oktober

Para peserta khataman dari berbagai latar usia antusias bersama-sama dengan khidmat mengkhatamkan Alquran sebanyak 2020 kali sejak Rabu (21/10) pagi hingga selesai siang harinya. Jumlah khataman tersebut sesuai tahun peringatan HSN tahun ini; 2020.

Meskipun hadir ratusan peserta khataman, panitia tetep menerapkan protokol kesehatan. Karena dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang pandemi.

Hadir sekaligus memimpin pembacaan doa 2020 kali khatmilquran, para kiai pengasuh pesantren tahfidh Alquran. Yaitu KH Anwar Ma’shum, KH Nurhadi Thoyyib, KH Abdul Basith Lc, KH Ibadullah Zaruqi.

Ketua PC JQH NU Kabupaten Cirebon Kiai Ahmad Kholiq Al-Hafidz menyebutkan, pada 2019 telah sukses mengadakan acara serupa da mendapatkan respons positif dari para peserta. Tahun ini PC JQH NU Kabupateb Cirebon berhasil mengulang kesuksesan tersebut.

“Dengan acafa ini, diharapkan syiar Alquran semakin bersinar di Kabupaten Cirebon yang dikenal sebagai Kota Santri dan Kota Wali ini,’ kata kiai yang akrab disapa Kang Kholiq ini.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara Khatmilquran dalam rangkan HSN 2020. Terutama PAC JQH NU Kecamatan Panguragan dan pemerintah setempat.

Tersirat antusiasme masyarakat Panguragan dalam acara Khatmilquran ini. Di area utama acara, fampak berjejer berbagai hidangan mulai dari nasi tumpeng denga lauk pauknya.

Banyak juga masyarakat yang menaruh air minum di depan para masyayikh untuk mengharapkan berkah doa khatmilquran.

“Dengan diadakannya acara ini, saya berharap semoga segala bala, khususnya Covid-19, segera diangkat dari negeri kita. Dan Indonesia menjadi Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” harap Rofiq, salah seorang pengunjung. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *