Sehari, 2 Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Cirebon

oleh -13.188 views
Kecelakaan-Maut-Jalur-Pantura-Cirebon
Anggota Polsek Arjawinangun mengevakuasi tubuh Sukarman dari kolong truk tronton. Foto: Istimewa

CIREBON – Dalam sehari terjadi kecelakaan maut yang menelan dua korban jiwa di jalur pantura Kabupaten Cirebon, Rabu (21/10). Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan di Jalan Pantura yang terkenal jalur tengkorak yakni di wilayah Arjawinangun dan Pengarengan.

Insiden maut pertama dialami Sukarman (48) yang kecelakaan di Jalan By Pass Arjawninangun, tepatnya di Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/10) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan itu bermula ketika korban dari Bekasi hendak pulang mudik ke rumah istrinya di Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, menggunakan sepeda motor Honda Beat nopol E 3246 JZ. Setibanya di lokasi kejadian, cuaca saat itu sedang gerimis, jalan pun licin.

Baca juga:

Kecelakaan Pagi Ini, Pemotor Tewas Tabrak Truk Fuso di Jalan Pantura Pangenan

Nakes Terpapar Corona, Layanan RSDGJ ”Lockdown” Lagi

Nakes Terpapar Covid-19, Kadinkes: Ini Warning Buat Kita Semua

“Korban dari Bekasi mau pulang ke Jamblang. Saat di perjalanan, jalan licin dan bergelombang. Diduga, korban tergelincir kemudian terjatuh. Motornya ke kiri jalan. Sedangkan korban, terjatuh ke kanan jalan,” kata Kapolsek Arjawinangun AKP Nana Ruhiana melalui Kanit Lantas Iptu Komarudin.

Apes, pada waktu yang bersamaan dengan korban jatuh, muncul truk tronton nopol S 7536 UN yang dikemudikan Joko Susanto (46) warga Kertosono, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur yang melaju searah di belakangnya. Akibatnya, korban terlindas oleh truk tronton.

Joko berusaha menghentikan truk yang dikemudikannya. Namun, ban mobil sudah menyentuh tubuh korban.

Peristiwa itu langsung menyita perhatian pengendara lainnya. Beberapa orang melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lantas Polsek Arjawinangun yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, petugas piket lantas Polsek Arjawinangun datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasikan korban ke RSUD Arjawinangun.

“Saat kita evakuasi, korban masih hidup dan sadar. Tapi, korban tidak kuat dan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Arjawinangun,” kata Kanit Lantas Iptu Komarudin.

Setelah kejadian itu, polisi juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ke Mapolsek Arjawinangun untuk dijadikan sebagai barang bukti laka lantas.

“Kita sudah koordinasi dengan unit Laka Lantas Polresta Cirebon. Penanganannya sudah kita limpahkan ke mereka,” ujarnya.

Selang beberapa menit, petugas Laka Lantas Polresta Cirebon pun datang untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Termasuk sopir truk tronton yang bernama Joko. Kini Joko masih menjalani pemeriksaan petugas di Mapolresta Cirebon.

Oleng ke Kiri, Tabrak Truk Parkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *