Kalah 2-3 oleh Shaktar, Zidane Menyesal

oleh -44 views
Zinedine Zidane

MADRID – Shakhtar Donetsk mengawali petualangan Eropa musim ini dengan sempurna. Wakil Ukraina itu mempecundangi tuan rumah Real Madrid dengan skor 3-2, dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Gol Tete (29’) membuka keunggulan Shakhtar sebelum Raphael Varane (33’) membukukan gol bunuh diri. Shakhtar memperbesar keunggulannya melalui gol Manor Salomon (42’).

Sejak Maret 1999, Shakhtar Donetsk menjadi tim Ukraina pertama yang mampu mengalahkan Los Blancos, pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, Dynamo Kiev melakukan hal yang sama sekitar 21 tahun lalu.

Real terlihat mampu bangkit pada babak kedua, setelah mereka mencetak gol-gol balasan dari Luka Modric (54’) dan Vinicius Jr (59’). Mereka bahkan masih sempat mengemas gol melalui sepakan Federico Valverde (92’) yang mestinya dapat menyamakan kedudukan. Namun gol itu dianulir wasit.

Hasil itu membuat Shakhtar untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan 3 poin. Sedangkan Real saat ini terpuruk di dasar klasemen grup. “Saya akan tanggung jawab atas hasil ini. Saya tidak melakukannya dengan benar. Ini murni kesalahan saya,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis itu juga siap untuk melakukan perbaikan dalam timnya. “Kami tengah mencari solusi dan pasti akan segera menemukannya,” paparnya. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *