Sambut Hari Santri Nasional, PP Ketitang Adakan Webinar

oleh -36 views
pondok-pesantren-ketitang
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat menjadi narasumber webinar.

CIREBON – Menyambut Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren (PP) Ketitang Cirebon menggelar Webinar Nasional. Acara yang berlangsung Via Zoom Meeting itu mengusung tema: Memperkokoh Peran Pesantren Tahfiz Alquran dalam Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin.

Pengasuh PP Ketitang, KH Ahmad Zuhri Adnan berharap , kegiatan ini dapat bermanfaat. Terutama terkait tahfiz dan Islam yang Rahmatan lil Alamin

“Ulama zaman dahulu, terutama di tubuh NU itu hampir  dipastikan orang yang hafal Alquran dipastikan menguasai ushul fiqih, fiqih, hadis bahwakan tasawufnya,” katanya.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum selaku narasumber menyampaikan agar kegiatan dapat memperkokohkan persatuan dan kesatuan para ulama, para santri, pimpinan pesantren.

Disampaikan UU, pesantren di Jabar jumlahnya sangat banyak. Ada kurang lebih 12.500. “Pemerintah Jabar berusaha meningkatkan pesantren dalam segala hal, salah satunya berupa program satu pesantren satu produk,” tuturnya.

Dengan adanya program tersebut dapat menguubah paradigma pesantren, terutama dari operasionalnya. Sehingga tidak hanya infak dan sedekah, namun memiliki lembaga ekonomi yang handal dan membantu operasional pesantren.

Narasumber lainnya, Ustadz Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa menjadi santri harus percaya diri atas ilmu kesantriannya.

“Ilmu kesantrian ini yang akan mendatangkan keberkahan, kesuksesan, kejayaan dunia akhirat,” katanya.

Ia mengaku, banyak pengusaha besar yang lahir dari amalan salat dhuha, dan itu sebenarnya dari kebiasaan santri. (indah-mg)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *