Kalahkan Rapid Wien, Bukti di Laga Pertama Arsenal

oleh -46 views
RAPID-WIEN-VS-ARSENAL
DUEL: Eddie Nketiah (kanan) menang duel udara pada laga perdana Liga Europa, kemarin dini hari WIB. FOTO: RONALD ZACK/AP

LONDON – Ambisi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membawa Arsenal bangkit di kancah Eropa, sudah terlihat. The Gunners lepas dari ketertinggalan untuk mengawali kiprah mereka di Grup B Liga Europa dengan kemenangan 2-1 atas Rapid Wien di Stadion Allianz, Wina, Austria, Jumat (23/10) dini hari WIB.

“Tim sudah bermain hebat, tapi harus kami lalui dengan kesabaran,” ujar Arteta kepada Sky Sport, kemarin.

Arsenal tampil kurang meyakinkan sepanjang babak pertama dan tertinggal lebih dulu enam menit memasuki babak kedua, ketika kiper Bernd Leno melakukan kesalahan umpan.

Baca juga:

Polemik Takhta Sultan Sepuh, Begini Tanggapan Kiai Buntet Pesantren

Prediksi Manchester United vs Chelsea, Nantikan Malam Ini

Rokok Kuli Bangunan Disebut Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Bola dihalau oleh Ercan Kara dan jatuh ke hadapan Taxiarchis Fountas yang membawa tuan rumah memimpin dengan sepakan terarah ke gawang Arsenal.

Leno kembali melakukan kesalahan delapan menit kemudian. Itu terjadi saat sapuannya mengarah tepat ke Fountas. Beruntung, kiper asal Jerman itu membayar lunas kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Arsenal perlahan mulai tampil tenang dan pada menit ke-70. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan David Luiz, menyambut umpan tendangan bebas kiriman Nicolas Pepe.

Kesalahan kembali dilakukan Leno dengan sapuan yang membentur barisan pertahanan Arsenal dan bola jatuh ke hadapan Fountas. Kali ini, Gabriel Magalhaes dan Luiz mencegah blunder itu menjadi gol.

Pada menit ke-74, Arsenal menuntaskan kebangkitan mereka diawali umpan terobosan gemilang dari Mohamed Elneny yang bisa dikejar Hector Bellerin untuk diteruskan menjadi umpan tarik ke arah Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang Gabon itu menyelesaikan tugasnya tanpa cela, untuk membuat The Gunners berbalik memimpin 2-1.

Gol itu seolah jadi pembunuh efektif semangat juang para pemain Rapid yang menghabiskan sisa waktu pertandingan dalam keadaan tertekan dan cukup beruntung tak kalah dengan skor lebih telak. (fin/tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *