Yuningsih Didaulat Jadi Ketua Perempuan Bangsa Jabar, Janji Tingkatkan Partisipasi Perempuan di Legislatif

oleh -106 views
Yuningsih-Perempuan-Bangsa
Yuningsih, srikandi PKB asal Kabupaten Cirebon didaulat menjadi Ketua Perempuan Bangsa Jawa Barat, Sabtu (24/10). Foto: Istimewa

Yunigsih pun meminta dukungan penuh DPW PKB Jabar. Agar kaum perempuan khusunya dari PKB bisa memenuhi kuota ideal perempuan di kursi legislatif, yakni minimal 30 persen.

“Makanya kita (perempuan) berilah nomor istimewa. Di Jawa Barat ada 15 dapil, minimal tiga nomor cantik untuk perempuan,” ujar Yuningsih.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jawa barat, Syaiful Huda menegaskan, partainya siap memberi ruang seluas-luasnya untuk kaum perempuan. Terkait peran politik perempuan dalam pemerintahan untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:

Kronologi Pembunuhan Yulia Kerabat Jokowi, Isi Pesan ‘Kesal Utang Ditagih’

Ibu Sibuk Selfie, Anak Tenggelam

Kisah Inspiratif AK, Bocah 8 Tahun Positif Covid-19 dan Isolasi Mandiri di Hotel Langensari

“Saya kembalikan seluruh proses perjuangan kepada ibu-ibu sekalian. Saya persilakan dan saat kasih ruang seluas-luasnya. Selamat bekerja semoga kemudahan kerja keras kesuksesan selalu didapat oleh teman-teman perempuan DPW Jawa Barat. DPW PKB akan support full 100 persen untuk Perempuan Bangsa,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan Ketua Perempuan Bangsa Jawa Barat, tersebut Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum, para anggota DPRD Jawa Barat, di antaranya Sidkon Djampi (Ketua Fraksi PKB) dan Rahmat Hidayat Djati (Ketua Komisi II) serta sejumlah anggota DPRD Jabar lainnya. (rls/hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *