Jaga Kebugaran, Warga Desa Bonang Rutin Senam

oleh -34 views
SENAM RUTIN: Warga Desa Bonang mengikutin senam di Saung Eurih, Jumat (23/10). Secara rutin Pemdes Bonang menyelenggarakan senam untuk menjaga kebugaran warga.

MAJALENGKA- Kegiatan olahraga senam pagi yang dilaksanakan setiap Jumat rutin dilakukan warga Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran. Berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya, senam minggu ini digelar di Kawasan Saung Eurih, Komplek Margatapa, Kelurahan Cicurug, Jumat (23/10). Biasanya senam dilakukan di halaman balai desa.

Kepala Desa Bonang, Ai Wuandari menyebutkan ada sekitar 30 orang kaum hawa yang mengikuti kegiatan senam di Saung Eurih. Disebutkan warganya ingin melaksanakan senam dengan suasana yang baru di bawah pegunungan dan tidak selalu di halaman balai desa saja. Warganya menuju Saung Eurih ada yang naik motor dan kendaraan lainnya.

“Suasana di kawasan Saung Eurih sangat menyenangkan, tempatnya semakin nyaman, dan buat ibu-ibu malah senang karena banyak tempat selfinya,” tutur Kades Ai.

Senam rutin yang digelar sendiri, kata dia, digelar untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu juga untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan pandemi.

“Apalagi di tengah pandemi ini, kebugaran dan imunitas harus dijaga. Dan senam bersama ini adalah salah satu caranya,” ujarnya.

Ia senang karena kegiatan senam rutin yang digelar mendapat apresiasi dari masyarakat. Setiap pekannya puluhan ibu-ibu mengikuti kegiatan tersebut.(ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *