Cegah Penyakit Jantung dan Stroke dengan Alpukat

oleh -56 views

ADA alasan mengapa buah alpukat sangatlah istimewa, khususnya dalam upaya menurunkan risiko seseorang, terkena penyakit jantung di kemudian hari. 

Alasannya adalah kemampuan buah yang rasanya nikmat, tidak hanya untuk jus, namun juga sebagai salah satu bahan salad, dalam menurunkan kadar kolesterol mereka yang memakannya. 

Telah dibuktikan lewat sebuah studi, yang melibatkan 45 partisipan dengan masalah berat badan, di mana mereka diberi satu buah alpukat per harinya selama beberapa waktu. 

Dari situ, ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsinya secara rutin, menunjukan penurunan kadar kolesterol jahat, atau LDL, dalam darah mereka. 

Seperti diketahui, LDL adalah kolesterol yang masuk dalam kategori jahat, kebalikan dari HDL, yang mana baik untuk jantung.

Sementara studi lainnya, kali ini melibatkan 17.567 partisipan, ditemukan bahwa konsumsi alpukat secara rutin dapat memangkas potensi, seseorang terkena penyakit sindrom metabolik di kemudian hari hingga 50 persen. 

Disebutkan, dengan mengkonsumsi setidaknya 4.700 miligram potasium perharinya (terdapat hampir seribu miligram potasium per buahnya), dapat membantu tubuh dalam menurunkan 8.0/4/1 mmHg dari tensi Anda, sekaligus menurunkan 15 persen risiko stroke.(ruf/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *