Dua Balon Rektor Uniku Lolos Verifikasi

oleh -64 views

KUNINGAN – Merujuk kepada Keputusan Senat Universitas Kuningan (Uniku) Nomor 54/SENAT-UNIKU/KNG/2020 tentang Petunjuk Teknis Seleksi Rektor Masa Jabatan 2021-2025, ada beberapa tahapan seleksi Rektor, terdiri atas 5 tahapan, yakni penjaringan, penyaringan, pengusulan, pengangkatan, dan pelantikan.

 “Tahapan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Oktober 2021 sampai dengan 6 Januari 2021,” kata Cecep Juliansyah Abbas MKom, selaku Ketua Panitia Seleksi Rektor (PSR) Uniku, kemarin (23/10).

Dijelaskan, untuk tahapan penjaringan dilaksanakan mulai dari tanggal 5-24 Oktober 2020 telah melewati beberapa kegiatan penting, diantaranya inventarisasi, pendaftaran dan verifikasi bakal calon (balon) rektor.

 “Hasil inventarisasi bakal calon rektor (Bacarek) terjaring sebanyak 17 dosen yang memenuhi kualifikasi bakal calon rektor sesuai petunjuk teknis. Namun hanya 2 orang bakal calon rektor yang melakukan pendaftaran dan bersedia mengikuti seleksi calon rektor, yakni Dr Zaenal Abidin MSi dan Dr H Dikdik Harjadi SE MSi,” terangnya.

Menurut Cecep, keduanya melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Seleksi Rektor (PSR) Uniku pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020 kemarin.

“Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan secara seksama oleh PSR, kedua bakal calon rektor (Bacarek) yang mendaftar tersebut telah memenuhi kualifikasi dan persyaratan sesuai petunjuk teknis seleksi rektor,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, kata Cecep, kedua bakal calon rektor tersebut akan dilaporkan ke Pimpinan Senat Universitas Kuningan (Uniku) untuk ditetapkan sebagai bakal calon rektor (Bacarek) Uniku masa jabatan 2021-2025.

“Penetapan bakal calon rektor oleh senat dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020,” jelasnya.

Cecep yang juga Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku, berharap, semoga proses agenda kegiatan yang telah dilalui dan yang akan dilalui oleh PSR dan Senat Uniku, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya hambatan.

“Semoga, setiap proses agenda yang sudah dan belum dilakukan, dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya hambatan,” harapnya diamini Sekretaris PSR Asep Jejen Jaelani MPd beserta anggota komisi PSR Uniku lainnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *