Akper DHC Cetak Lulusan Berkompeten

oleh -32 views
WISUDA: Akademi Keperawatan Dharma Husada Cirebon (Akper DHC) melaksanakan wisuda angkatan ke XXII di Swissbell Hotel Cirebon, Rabu (28/10). FOTO: IST/RADAR CIREBON

CIREBON – Akademi Keperawatan Dharma Husada Cirebon (Akper DHC) melaksanakan wisuda angkatan ke XXII di Swissbell Hotel Cirebon, Rabu (28/10). Sejumlah 48 wisudawan/ti menjadi lulusan baru. Akper DHC membekali lulusan dengan kompetensi dan siap kerja.

Direktur Akper DHC, Ns Kasmad MKep mengatakan, sebelum wisuda, mahasiswa telah menempuh pendidikan enam semester. Juga telah mendapatkan teori dan praktik keperawatan secara komprehensif.

Di mana, lahan praktik meliputi puskesmas di Kota Cirebon, RS Cideres, RSD Gunung Jati, RS Marzoeki Mahdi Bogor, dan lainnya. Setelah diwisuda mereka berhak menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan (AMd Kep).

Untuk bersaing di dunia kerja yang kompetitif, Akper DHC membekali lulusannya dengan pelatihan peningkatan kompetensi. Pelatihan tersebut meliputi BT and CLS untuk penanganan kegawatdaruratan, disaster management, Interpretasi EKG, Perawatan  Luka dan Hatching. “Akper DHC komitmen mencetak lulusan siap kerja dengan kompetensi yang dibutuhkan stakeholder,” ucapnya.

Hingga saat ini, lulusan Akper DHC telah bekerja di berbagai pranata kesehatan. Baik di dalam maupun luar negeri seperti Jepang. Di samping itu, Akper DHC terus berupaya meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pendidikan. Diantaranya, peningkatan SDM, sarana prasarana, dan kemitraan dengan lembaga-lembaga didalam negeri maupun luar negeri untuk penyaluran lulusan Akper DHC bekerja.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dharma Husada Cirebon Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah MKes AIFO menjelaskan, tahun ini Akper DHC mendapatkan hibah PP-PTS berupa alat-alat laboratorium lengkap. Hal ini untuk menunjang proses pendidikan mahasiswa Akper DHC.

Hibah PPTS ini menjadi daya ungkit untuk keselarasan rasio ketersediaan fasilitas dengan mahasiswa yang aktif. “Fasilitas perpustakaan, laboratorium klinik dan laboratorium komputer kami representatif dan nyaman,” terangnya.

Di samping itu, PP-PTS menjadi tolak ukur penyelenggara pendidikan tinggi Akper DHC responsif terhadap peluang yang diberikan pemerintah. Maka dari itu AKPER Dharma Husada Cirebon patut dijadikan sebagai bahan pertimbangan yang tepat untuk menjadi wadah bagi para siswa dan siswi untuk prospek kedepannya.

“Terimakasih kepada Kemendikbud yang telah memberikan kepercayaan kepada Akper DHC. Kami yakin dan optimis kedepan semakin maju dan berkembang,” tukasnya. (apr/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *