STMIK IKMI Masuk 11 Terbaik Ekoji Challenge #4

oleh -33 views
BANGGA: Mahasiswa STMIK IKMI menjadi 11 tim terbaik di Ekoji Challenge seri IV. FOTO: STMIK IKMI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Mahasiswa STMIK IKMI menjadi salah satu tim yang berhasil lolos dalam Ekoji Challenge seri IV, IU/UX Design dengan tema sport. Salah satu anggota kelompok tersebut, yakni Feby Alfian juga dinobatkan sebagai peserta terbaik dalam kegiatan yang digelar oleh LPK Preinixus Indonesia tersebut.

Ekoji Challenge, diikuti oleh puluhan kelompok mahasiswa perguruan tinggi teknik informatika dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertujuan untuk meningkatkankemampuan mahasiswa Indonesia dalam bidang IT, khususnya di bidang sport science.

Feby Alfian yang merupakan team leader STMIK IKMI bangga dengan pencapaian. Hasil karya mereka, yang merupakan program IU/UX Desain berbasis website berhasil menyelesaikan tantangan.

Menurut Feby, program IU/UX yang mereka buat berfungsi sebagai simulator atlet lari dalam menganalisa kemampuan lawan lawanya.

“Saya senang karena dapat menyelesaikan challenge dan bisa lolos. Karena itu sangat berharga banget dalam meningkatkan skill saya di bidang IT,” ungkapnya.

Dikatakan Feby, dari 30-an kelompok dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, STMIK IKMI menjadi satu dari sebelas kelompok yang lolos. Hasil Karya mereka juga rencananya akan digunakan oleh Kemenpora untuk pengembangan sport science di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua III STMIK IKMI Bidang Kemahasiswaan, H Eka Jayawangsa BBA mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswanya. Dengan demikian, kerja keras dosen dan civitas akademika dalam mendidik mahasiswa yang unggul.

“Semoga dengan mengikuti banyak kompetisi event nasional bahkan internasioanla, menjadikan suatu dasar bagi mahasiswa dalam meraih kesuksesan di masa depan,” ungkapnya.

Eka juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa STMIK IKMI lainya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi.

“Alhamdulillah, harapan saya, semua mahasiswa dapat berprestasi di segala bidang, terutama pada keahlian yang dimilikinya. Dimana pihak kampus juga sangat mendukung mahasiswa dalam meraih prestasi,” pungkasnya. (awr/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *