Long Weekend, Penumpang Kereta Api Naik Signifikan

oleh -89 views
Penumpang-kereta-long-weekend
Kedatangan kereta di Stasiun Kejaksan. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Di masa long weekend libur Maulud Nabi Muhammad SAW, jumlah penumpang kereta api yang turun di Stasiun Kejaksan Cirebon mengalami kenaikan.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, Kamis (29/10). 

Volume penumpang kereta api di Daop 3 selama masa long weekend libur Maulud Nabi Muhammad SAW memang ada kenaikan dibanding weekend sebelumnya.

Pada tanggal 28 Oktober, tercatat sebanyak 1.261 penumpang yang naik, sedang yang turun sebanyak 1.630 penumpang di seluruh Daopn3 Cirebon.

Menurut Luqman, untuk pemesanan tiket kereta api mulai dari tanggal 27 Oktober sampai 2 November, sebanyak 8.938 penumpang menggunakan jasa angkutan kereta api data per jam 10.00 WIB.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Fransisca, Disetubuhi Dulu, Lalu Dibuang ke Kandang Buaya

Arus balik penumpang kereta api diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1 November, di sampai sampai jam 10.00 WIB tadi (29/10), sebanyak 1.375 penumpang naik dari Stasiun se-wilayah Daop 3 Cirebon.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan, lanjut Luqman, PT KAI Daop 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Argo Cheribon pada tanggal 1 November 2020. 

“Jadwal berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 16.47 WIBdan tiba di Stasiun Gambir pukul 19.59 WIB,” imbuhnya.

Masih kata Luqman, untuk informasi jadwal perjalanan KA secara lengkap dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *