Aquascape Hadirkan Kesejukan Alam di Rumah

oleh -184 views
Baim-Aquatic-Community
Bupati Cirebon Imron tertarik keindahan aquascape milik komunitas Baim Aquatic Cirebon. FOTO: IST

CIREBON – Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan kesejukan alam di rumah adalah dengan membuat aquascape.

Aquascape merupakan seni mendekorasi pemandangan dalam akuarium ikan. Uniknya, dalam aquascape ini tak hanya sekadar meletakkan tanaman-tanaman bawah air, batuan, atau kayu-kayuan, melainkan juga menuntut estetika seni, ketelatenan, dan kesabaran yang tinggi.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi kegiatan aquascaping ini ternyata diminati banyak orang hingga diadakan kontes.

Baca juga:

Momen Mengharukan Wisuda UGJ, Ayah Diwisuda Wakili Anaknya yang Meninggal Dunia

Waspada, Slot Uang ATM Diganjal Plat Besi

Takhta Sultan Sepuh XV Terus Digoyang, Kini Giliran Keluarga Pangeran Jayawikarta

Aquascape kali ini benar-benar sedang digemari oleh pencinta aquarium dan ikan hias di Cirebon. Hobi yang satu ini bisa terbilang cukup mahal sampai-sampai bisa menguras dompet. Tapi tidak menyurutkan semangat bagi para pencintanya.

Menurut Muhamad Yitno Fariun selaku ketua Baim Aquatic Community, Baim Aquatic Community sudah berdiri sejak tahun 2019. Komunitas ini beralamatkan di Blok Cengkaruk Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

“Tentunya Baim Aquatic pernah mengikuti Festival Cafe Moza yang digelar di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Meski belum meraih juara, Namun pada festival ini, Bupati Cirebon Imron tertarik lalu membeli display kami dengan harga yang cukup lumayan,” ujarnya, Jumat (30/10).

Yitno menuturkan, banyak koleksi Aquascape yang bermacam tema. Beberapa temanya yakni Biorama Water Fall, Natural dan Paludarium.

“Serta ada juga beberapa jenis tanaman yang biasa dipakai Aquascape yaitu Anubias, Buche, Java Moss dan masih banyak lagi beberapa jenis tanaman dan ikan hiasnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *