Momen Mengharukan Wisuda UGJ, Ayah Diwisuda Wakili Anaknya yang Meninggal Dunia

oleh -1.223 views
anak-meninggal-sebelum-wisuda
Rektor UGJ, DR Mukarto Siswoyo MSi memindahkan tali topi wisuda yang diwakili ayahanda dari almarhum Muhamad Rizkie Akbar. Foto: UGJ For Radar Cirebon

ADA momen mengharukan saat wisuda UGJ Cirebon. Ada seorang ayah yang mewakili anaknya menerima ijazah. Suasana pun berubah haru, setelah diketahui sang anak meninggal dunia sebelum wisuda karena kecelakaan.

Rektor UGJ, DR Mukarto Siswoyo MSi bercerita, ada satu wisudawan yang diwakili orang tua. Sebab, sang anak meninggal dunia dalam kecelakaan di Padalarang, Bandung.

Jajaran senat UGJ pun tak kuasa membendung air mata, saat menyaksikan orang tua Muhammad Rizkie Akbar menggantikan anaknya menerima ijazah.

“Kami mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya Muhamad Rizkie Akbar karena kecelakaan lalu lintas di wilayah Padalarang,” kata Mukarto.

Kejadian naas itu bermula saat truk semen di daerah Padalarang meluncur dengan kecepatan tinggi dari jalan yang menanjak. Truk rupanya mengalami rem blong.

Baca Juga: Pangeran Ilen Siap Ambil Alih Takhta Kesultanan Kasepuhan Cirebon

Laju truk pun kian kencang dan menghantam Rizkie, yang saat itu baru saja selesai salat dzuhur dan berada di pinggir jalan. Persis di depan masjid.

“Almarhum adalah mahasiswa yang energik, lincah, termasuk aktif di kegiatan lembaga dakwah kampus. UGJ merasa kehilangan mahasiswanya yang memiliki potensi besar, dan Allah SWT berkehendak lain,” tuturnya.

“Civitas akademika UGJ mengucapkan berduka cita yang mendalam atas wafatnya Muhammad Rizkie Akbar. Semoga amal ibadahnya diterima sisi-Nya, dan UGJ mewisuda almarhum diwakili ayahnya sekaligus menyerahkan ijazah almarhum kepada ayahandanya,” sambung rektor. (abd)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *