Perancis Makin Ngeri, 3 Orang Tewas Diserang dengan Pisau, Salah Satunya Dipenggal

oleh -835 views
pemenggalan-perancis
Polisi berjaga di depan Gereja Notre Dame, Nice, Perancis, setelah peristiwa penyerangan yang menewaskan tiga orang. Foto: Eric Gaillard/Pool via AP

SEORANG penyerang dengan senjata pisau dikabarkan memenggal kepala seorang wanita dan membunuh 2 orang lainnya di sebuah gereja di Kota Nice, Perancis Kamis (29/10/2020). Aksi pemenggalan ini, dicurigai merupakan serangan teroris.

Melansir Reuters pada Kamis, polisi dan pejabat setempat mengatakan bahwa pelaku sempat meneriakkan sesuatu dalam aksinya.

Walikota Christian Estrosi menyebut insiden itu sebagai “terorisme”. Dia menuliskan di Twitter bahwa serangan pisau itu terjadi di gereja Notre Dame pada Kamis (29/10) pagi waktu setempat. Dilaporkan bahwa polisi telah menahan penyerang.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa semuanya membuat kami berpikir ini adalah serangan teror di Notre-Dame Basilica,” demikian cuitan Estrosi seperti dilansir The Guardian.

Baca Juga: Panjang Jimat Keraton Kasepuhan Digelar Terbatas

Terkait penyerangan itu, identitas pelaku belum diumumkan. Dilaporkan bahwa penyerang terluka setelah ditembak polisi dan telah dibawa ke rumah sakit.

Menurut laporan media-media Prancis, salah satu dari tiga korban tewas, seorang wanita, digorok lehernya di dalam gereja. Korban kedua, seorang pria, ditikam hingga tewas.

Korban ketiga, juga seorang wanita, dibunuh di sebuah bar di depan basilika tempat dia bersembunyi. Demikian menurut surat kabar Prancis Le Monde.

Serangan itu terjadi kurang dari dua minggu setelah pemenggalan mengerikan seorang guru sekolah menengah di pinggiran kota Paris, usai menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada para siswanya. (yud)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *