Perumahan Dgreen Residence Bentuk Komunitas Pecinta Alam

oleh -69 views
PECINTA ALAM: Komunitas baru Dgreen Family bernama D'Partures (Dgreen Pecinta Alam, Rafting & Adventures) diresmikan di puncak Gunung Ciremai (29/10). FOTO: Istimewa/radar cirebon

CIREBON – Warga Perumahan Dgreen Residence, Kecamatan Kedawung, yang lebih dikenal dengan Dgreen Family, melaksanakan kegiatan Ciremai Expedition. Kegiatan yang dilaksanakan oleh warga perumahan Jln Sultan Ageng Tirtayasa itu berlangsung 27-29 Oktober 2020.

Ciremai Expedition bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kecintaan pada alam dengan melakukan pendakian Gunung Ciremai. Sebanyak 26 anggota Dgreen Family yang terdiri dari owner, personil SG Superteam, Dgreen Man, serta satu orang perwakilan dari Dgreen Female yaitu Okta Fianita.

Dalam kegiatan tersebut, dilangsungkan peresemian komunitas baru yaitu D’Partures atau Dgreen Pecinta Alam Rafting & Adventure. Peresmian dilaksanakan dengan penuh sukacita karena seluruh peserta berhasil mencapai puncak Gunung Ciremai. Komunitas ini yang nantinya akan menjadi inisiator dan fasilitator kegiatan-kegiatan outdoor, baik yang bersifat internal maupun terbuka untuk umum.

Ophie Wijaya, salah satu owner Dgreen Residence mengungkapkan, konsep dari perumahannya berbasis komunitas. Jadi, apa pun kegiatan yang bersifat positif sekaligus membangun, akan difasilitasi oleh manajemen untuk kemudian diakomodir serta dibuatkan komunitas agar lebih terarah dan mempunyai tujuan jelas.

“Sampai dengan saat ini, sudah ada lima komunitas yang dibantuk, dari mulai SG Superteam, Dgreen Man, Dgreen Female Bike Communty, Dgreen Kids, dan yang terbaru adalah D’Partures. Hal ini membuat Dgreen Family menjadi lebih bisa mengembangkan bakat, kreativitas dan kemampuan dalam bidangnya masing-masing,” jelas Ophie kepada Radar Cirebon, kemarin.

Sementara itu, Eko Kurniawan, salah seorang Dgreen Family yang tergabung dalam D’Partures mengungkapkan, dirinya bersama keluarga merasa tidak salah dalam memilih rumah di Dgreen Residence. Sebab, selain nyaman, banyak kegiatan positif yang dilaksanakan manajemen. Salah satunya dengan membentuk berbagai komunitas.

“Kita kebetulan memiliki hobi sama yaitu mendaki gunung, tentunya merasa senang bisa manjat bareng tetangga serta manajemen Dgreen yang ternyata satu hobi juga. Begitu juga yang dirasakan oleh ibu-ibu yang memiliki hobi gowes yang dipersatukan di Dgreen Female Bike Community,” papar Eko. (asd/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *