Razia Miras di Sumber dan Plumbon

oleh -317 views

CIREBON – Antisipasi adanya korban karena pengaruh minuman keras (miras) saat libur cuti bersama, Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Dari dua warung di wilayah Kecamatan Sumber dan Kecamatan Plumbon, Kamis (29/10), polisi berhasil mengamankan lima botol miras ciu dan anggur kolesom.

“Tiga botol miras jenis ciu diamankan dari rumah milik AS (52) yang berlokasi di Desa Purwawinangun, Kecamatan Plumbon. Sedangkan dua botol anggur kolesom dari rumah RD (39) warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber,” papar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasat Narkoba Kompol Sentosa Sembiring.

Baca juga:

Ngeri, Jenazah Dibawa Pakai Motor, Belum Dimandikan

Mirip Bombom Car, Dua Mobil Ini Saling Senggol di Jalanan

Mayat Orok di Pintu Air Matangaji

Sejumlah miras tersebut dibawa petugas ke Mapolresta Cirebon untuk dijadikan sebagai barang bukti. Sedangkan pedagangnya, diberikan pembinaan dan penekanan agar tidak lagi menjual miras.

Menurut kasat, meskipun hasilnya tak seberapa, namun hampir setiap hari menggelar operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Pelaksananya adalah anggota Sat Narkoba yang sedang piket.

“Hasilnya memang tidak seberapa. Tapi, kita rutin melaksanakan operasi miras setiap harinya. Agar peredaran miras benar-benar ditekan dan tidak ada yang menjadi korban karena miras,” tandasnya.

Sembiring menyebutkan, gangguan kamtibmas biasanya terjadi karena seseorang terpengaruh miras. Oleh karenanya, KRYD ini bertujuan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Sasarannya miras, karena gangguan kamtibmas biasa terjadi karena pengaruh miras. Selain itu, kita juga menekan agar tidak ada korban jiwa karena miras,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *