Rumah Warga Pegambiran Ini Nyaris Ambruk Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan

oleh -380 views
Rumah-Warga-Pegambiran-Nyaris-Ambruk
Rumah milik Oom Komariah (52), di Kampung Karanganom, RT 07 RW 08, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon nyaris ambruk akibat diterjang angin kencang disertai hujan, Jumat pagi (30/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Rumah milik Oom Komariah (52), di Kampung Karanganom, RT 07 RW 08, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, nyaris ambruk. Penyebabnya, terjangan angin kencang disertai hujan, Jumat pagi (30/10).

Akibat angin kencang, tembok rumah tersebut jebol dan mengalami retak yang cukup parah. Kondisi tempat tinggal keluarg Oom Komariah pun cukup memprihatinkan dan masuk kategori rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Tadi pagi anginnya kenceng sekali dan turun hujan kecil. Tiba-tiba tembok jebol dan retak-retak. Beruntung saat kejadian saya dan anak-anak sedang tidak di kamar sebalah. Biasanya tidur di dekat tembok yang jebol ini,” ujarnya.

Baca juga:

Hujan dan Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang

Kuwu Mencuri di Pabrik Kosong, Ditangkap setelah Buron 9 Bulan

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Wilayah Cirebon, Pos pengamanan Maulidan Terseret 100 Meter

Oom menuturkan, semenjak tinggal selama 9 tahun di kampung tersebut belum pernah mendapat program rutilahu dari pemerintah.

“Belum sama sekali dapat program bantuan apa pun dari pemerintah apalagi rutilahu. Saya sudah 9 tahun tinggal di sini, suami kerja di luar kota. Saya tinggal bersama 3 dan cucu 1 orang,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *