Waspada, Slot Uang ATM Diganjal Plat Besi

oleh -421 views
ATM. Foto: Pixabay.com

SEBUAH video viral di media sosial. Seorang pria terlihat memegang beberapa lembar uang tunai pecahan Rp 100 ribu di tangan kiri dan tangan kanannya memegang plat besi mirip slot tempat keluarnya uang di ATM.

Pria itu memperingatkan kepada mereka yang akan mengambil uang untuk memeriksa slot uang keluar di ATM karena sengaja diganjal dengan plat besi oleh orang tidak bertanggung jawab. Pria itu menyebut peristiwa itu terjadi di sebuah SPBU perbatasan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

“Awas ada penipuan, kalau misalnya ininya (uang tidak keluar) enggak bisa, nih ketutup dicabut aja. Barusan saya enggak tahu kirain enggak keluar uangnya padahal ini ada yang nipu nih ditempel di sini pas saya cabut ada uangnya. Makanya saya curiga nih ini ditempel disini,” ungkap pria tersebut menceritakan kejadian yang menimpanya dalam rekaman video.

Baca Juga: Panjang Jimat Keraton Kacirebonan Diisi Pembacaan Kitab Barjanji

“Ini di Pom bensin dekat Cidahu ya, awas hati-hati bagi yang mau ngambil di ATM Link Pom Bensin Cidahu awas ada penipuan nih. Di sini ditempel alat di tempat keluarnya uang,” lanjut pria tersebut di dalam video.

Saat dihubungi wartawan, Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo mengaku belum menerima laporan terkait peristiwa itu.

Namun ia dan anggotanya sudah melakukan pengecekan ke TKP. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, kejadian itu juga terjadi di dua lokasi.

“Kebetulan kami cek TKP langsung ke ATM sampai hari ini belum ada pelapor, sudah cek lokasi kebetulan pas ada pengisian uang. Itu ada kejadian dua satu Parungkuda satu Cicurug. Sesuai keterangan yang sedang isi uang. Belum ada pelapor kalau ada kami lakukan penyelidikan,” singkat dia. (yud)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *