0 AS Roma vs CSKA Sofia 0, Serigala Ompong

oleh -62 views
AS-ROMA-VS-CSKA-SOFI
BERBAGI POIN: Kapten AS Roma, Bryan Cristante berebut bola dengan Younousse Sankhare pada lanjutan Liga Europa, kemarin dini hari WIB. FOTO: GETTY IMAGES

ROMA – Paulo Fonseca menyesal. Pelatih AS Roma itu seakan tak percaya apa yang telah terjadi di Stadio Olimpico, Roma, dini hari kemarin WIB.

Bombardir serangan dari lini sayap yang dilakukan AS Roma tak juga membuahkan hasil maksimal. Serigala Roma, julukan AS Roma, apes karena sejumlah peluang terbuang percuma.

Ya, AS Roma ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya CSKA Sofia di matchday kedua Grup A Liga Europa di Stadion Olimpico. Performa Roma jelas mengecewakan.

Baca juga:

Rumah Warga Pegambiran Ini Nyaris Ambruk Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan

MUI Serukan Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf

Operasi Zebra Lodaya 2020 Tidak Ada Tilang

Dari 21 tendangan yang dihentakkan, tak ada satu pun yang berbuah gol. Padahal peluang untuk menciptakan momentum sangat besar.

Dari hal penguasaan bola, Chris Smalling dan kolega meraih 63 persen dibanding tim tamu yang hanya 37 persen.

Kehadiran dua jagoan baru, Smalling dan Borja Mayoral, nyatanya tak sesuai ekspektasi Paulo Fonseca. Bagi pelatih berpaspor Portugal itu, serangan dan gaya bermain anak asuhnya terkesan lambat dan membosankan.

“Tidak ada intensitas dalam menyerang. Dan kami melakukan umpan terakhir yang salah. Kami melakukannya dengan lambat dan arah yang tepat,” kata Fonseca mengevaluasi gaya permainan Roma, kepada Sky Sports, kemarin.

Fonseca juga mengaku masih melihat perkembangan Smalling dan Mayoral. Smalling baru saja diturunkan usai cedera parah sejak Juli lalu.

“Smalling masih dalam tahap pemulihan. Tidak banyak laga yang bisa ia lakukan.Saya pun tak mau mengambil risiko lebih besar,” ujarnya.

Sementara bagi Mayoral, kemarin adalah pertandingan kedua bagi pemain berkebangsaan Spanyol itu. Fonseca mengakui bahwa pemain muda itu masih butuh adaptasi. Menurutnya, dia harus diberi waktu untuk beradaptasi.

“Saya pikir kami bermain bagus akhir-akhir ini dan mencetak banyak gol. Jika kami ingin membandingkan dengan bagaimana kami memulai musim lalu, tim dalam kondisi yang jauh lebih baik sekarang,” ungkapnya.

Hasil imbang itu membuat Giallorossi menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup A dengan 4 poin. Roma memiliki koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen CFR Cluj, namun kalah selisih gol. Sedangkan CSKA Sofia tetap menghuni posisi terbawah meski kini telah menabung 1 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *