18 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 8 di Antaranya Nakes RS Swasta

oleh -1.548 views
Kadinkes-Kabupaten-Cirebon
Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon terdapat 18 kasus baru.

Sehingga total kasus terkonfirmasi hingga saat ini berjumlah 1.200 orang. Dari 18 kasus baru tersebut, 8 di antaranya terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) dari salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Cirebon.

Data lainnya, dari 18 kasus baru tersebut ada 1 kasus meninggal dunia. Yakni berjenis laki-laki usia 52 tahun yang merupakan warga Kecamatan Pabedilan. Yang bersangkutan tercatat sebagai kasus ke-1.200.

Baca juga:

Operasi Zebra Lodaya 2020 Tidak Ada Tilang

Akibat Covid-19, Bus DAMRI Cirebon ke Bandara Kertajati Belum Beroperasi

Kota Cirebon Tembus 500 Kasus Covid-19

Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni saat dikonfirmasi Radar membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihak dinkes masih menunggu detail laporan terkait kejadian tersebut.

“Nanti yang menyampaikan dari rumah sakitnya langsung. Kita saat ini masih menunggu detail laporannya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dia terima, sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari instalasi ICU. Sehingga hanya instalasi ICU saja yang saat ini tidak menerima pasien dari luar.

“Kalau untuk IGD masih beroperasi normal, hanya ICU saja yang tidak menerima pasien dari luar” imbuhnya.

Sementara itu, Evi Humas rumah sakit setempat mengatakan pihak RS tidak dapat memberi info terkait dengan adanya UU Kesehatan yang mengatur kerahasian pasien. Baik pasien umum atau dari karyawan.

“Untuk update data pasien covid kami sudah laporkan ke Dinas Kesehatan Cirebon. Pada saat ini pelayanan kami berjalan seperti biasa, di RS kami memang sejak awal sudah melakukan pemeriksaan tes covid secara rutin untuk semua karyawan. Hasilnya pun sudah kami laporkan ke Dinas Kesehatan Cirebon. Demikian yang dapat kami sampaikan terima kasih,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *