Polisi Gencarkan Patroli Malam

oleh -175 views
Patroli-Malam
Anggota Polsek Plered gencar melaksanakan patroli malam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Kamis (29/10). Foto: Istimewa

CIREBON — Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Plered gencar melaksanakan patroli malam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Kamis (29/10).

Kegiatan itu, dilaksanakan oleh anggota piket, yakni KSPK Aiptu Sayidi dan Aipda Shindu beserta Brigadir Hermawan.

Sejumlah titik yang dianggap rawan, didatangi oleh mereka. Seperti minimarket, SPBU, Pemukiman warga, dan jalan-jalan sepi yang rawan terhadap begal.

Baca juga:

Operasi Zebra Lodaya 2020 Tidak Ada Tilang

18 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 8 di Antaranya Nakes RS Swasta

Kota Cirebon Keluar dari Zona Merah, di Jabar Tinggal Depok

Patroli malam yang ditingkatkan sebagai antisipasi kejahatan malam, baik geng motor, pencurian, begal, dan berbagai kejahatan malam lainnya.

“Patroli ini bentuk dari pelayanan prima kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga di wilayah Kecamatan Plered. Masyarakat juga agar merasa terayomi dan terlindungi karena hadir di tengah-tengah masyarakat,” papar Kapolsek Plered, AKP Komar.

Selain patroli malam, polisi juga membubarkan pemuda yang nongkrong. Pasalnya, pemuda yang nongkrong larut malam tidak baik.

Apalagi, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Sehingga, mereka disuruh pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun sebelum dibubarkan, polisi memberikan pesan-pesan kamtibmas dan menyosialisikan protokol kesehatan dengan gerakan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.
Selain itu, petugas melaksanakan kontrol pabrik, untuk mengecek kesiapan pabrik dalam mematuhi protokol kesehatan dan berdialog dengan security.

“Pada saat berdialog menyampaikan pesan-pesan tentang situasi kamtibmas. Dan, agar mematuhi protokol kesehatan ketika bekerja serta menjaga Kamtibmas guna terciptanya situasi yang kondusif,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *