Selama Libur Maulid Nabi SAW, Kecelakaan di Jawa Barat Turun Drastis

oleh -68 views
Arus-Mudik-Libur-Maulid-Nabi
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi meninjau pengalihan arus kendaraan berat di Gate Tol Palimanan 4, Sabtu (31/10). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Selama arus mudik dan balik libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta cuti bersama, angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Jawa Barat menurun drastis.

Hal tersebut diungkapkan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi saat meninjau pengalihan arus kendaraan berat di Gate Tol Palimanan 4, Sabtu (31/10).

“Alhamdulillah angka kecelakaan di wilayah Jawa Barat turun drastis. Hanya tercatat 2 korban jiwa meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca juga:

Operasi Zebra Lodaya 2020 Tidak Ada Tilang

Pohon Berusia Ratusan Tahun Tumbang, Timpa Mobil dan Rumah

20 Provinsi Tak Naikan Upah Minimum Provinsi

Eddy menuturkan, petugas akan melakukan contraflow jika terjadi kepadatan di jalur tol. Hingga saat ini volume kendaraan di tol masih normal dan kondusif meski sedikit ada peningkatan.

“Kami harapkan masyarakat dari wilayah Jawa agar sudah bisa kembali ke Jakarta untuk hari ini. Sehingga tidak akan berbarengan yang dapat menyebabkan kepadatan kendaraan di tol,” tuturnya.

Menurut Dirlantas Polda Jabar, masih ada sekitar 52 ribu lebih kendaraan dari arah Jawa yang akan menuju Jakarta.

“Sedangkan dari arah Bandung masih ada sekitar 53 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jakarta. Puncak arus balik kami prediksi hari ini (31/10) hingga Minggu (1/11),” ujarnya.

Masih kata Kombes Pol Edi, petugas juga memberlakukan buka tutup rest area.

“Jika terjadi penumpukan kendaraan di rest area kami berlakukan sistem buka tutup. Kesepakatan bersama pengelola dengan kepolisian bahwa kapasitas rest area hanya 50 persen. Sehingga tidak ada penyebaran Covid-19 maupun adanya klaster-klaster baru,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *