Big Match Malam Ini, Manchester United vs Arsenal, Kado Spesial

oleh -82 views
Manchester-United-vs-Arsenal
Manchester United vs Arsenal. Foto: Istimewa

MANCHESTER – Big match akan tersaji pada pekan ke-7 Premier League 2020/2021 antara Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11) pukul 23:30 WIB.

Ya, laga ini sekaligus menjadi pertandingan ke-100 bagi Ole Gunnar Solskjaer selama melatih United. Jika menang, ini akan menjadi kado spesial baginya.

MU tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Namun, dua pertandingan terakhir dengan skor imbang, yakni 2-2 musim 2018/2019 dan 1-1 musim 2019/2020 kemarin.

Baca juga:

Kabar Duka: Nakes RSD Gunung Jati Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Geger Semburan Lumpur di Tukdana Indramayu

Buntut Pengeroyokan Anggota TNI, 13 Moge Disita Polisi

“Arsenal akan selalu sulit karena mereka tim yang sangat bagus bersama seorang manajer yang bagus yang memiliki pemikiran hebat mengenai bagaimana sepak bola mesti dimainkan dan saya menantikan hal itu,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (31/10).

“Mengejutkan karena ini pertandingan ke-100, berlangsung begitu cepat meskipun sudah banyak yang terjadi. Jadi marilah berharap saya bisa merayakan nomor 100 dengan penampilan yang bagus dan hasil yang bagus. Sejauh ini saya sudah menikmatinya,” sambungnya.

Laga nanti diprediksi bakal menarik. Kedua tim dipastikan bakal saling jual beli serangan demi meraih hasil sempurna. Mengingat, keduanya sama-sama berhasil memenangkan pertandingan di kancah Eropa.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solkjaer baru saja meraup tiga poin kala menang telak 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions pada pertengahan pekan kemarin. Arsenal pun berhasil mencukur Dundalk dengan skor 3-0 di Liga Europa. Di laga itu, Arsenal hanya menurunkan tim pelapis.

Namun, MU punya rekor bagus kala berhadapan dengan Arsenal. Dalam kurun 14 tahun MU tidak pernah kalah dari Arsenal saat bermain di kandang.

Dari 13 pertandingan kandang MU lawan Arsenal, Setan Merah berhasil menang 8 kali dan 5 kali hasil seri. Kekalahan terakhir MU dari Arsenal bermain di kandang pada September 2006. Saat itu, MU takluk 0-1 dari Arsenal.

Di lini depan, Setan Merah masih bisa mengandalkan Marcus Rashford. Pemain 23 tahun itu baru saja menciptakan hattrick ke gawang RB Leipzig.

Maka, duet Rashford dan Cavani berpotensi menjadi andalan bagi Ole Gunnar Solskjaer dalam menghadapi The Gunners.

“Kami sudah menjadi lebih baik. Kebugaran dan ketajaman kami semakin meningkat dan kami siap menghadapi pertandingan ini,” ujar Solskjaer.

Sementara Pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan mewaspadai ketajaman lini depan tuan rumah. Kendati demikian, Arteta tetap menyatakan siap meladeni permainan The Red Devils.

“Kami sudah siap. Mereka memiliki skuat yang lengkap dan lini depan dengan banyak pilihan,” beber Arteta, dikutip laman resmi klub. (der/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *