Kasus Nikah Siri Digugat Cerai, Razman Anggap Yudia Kurang Komunikasi dengan FS

oleh -272 views
KASUS-NIKAH-SIRI-DIGUGAT-CERAI
DAFTAR HARTA: Razman Arif Nasution kuasa hukum IE menunjukkan tulisan tangan FS yang meminta harta gana-gini. Foto: Istimewa

CIREBON – Razman Arif Nasution kuasa hukum IE, membantah pernyataan Yudia Alamsyah yang menyampaikan bahwa kliennya berinisial FS tidak meminta harta gana-gini saat sidang mediasi beberapa waktu lalu di Pengadilan Agama Sumber.

Yudia Alamsyah pernah menyampaikan ke media, berita FS yang meminta harta gana-gini saat sidang mediasi adalah hoaks.

Menurut Razman Arif Nasution, Yudia sebagai pengacara tidak menjalin komunikasi yang baik dengan kliennya FS. Sehingga, tidak mengetahui permintaan FS terkait harta gana-gini.

Baca juga:

Pemotor Tewas saat Menyebrang di Jalur Pantura Plumbon

Gerbang Pascasarjana IAIN Ditimbun Batu, Dipasang Spanduk Dijual

Diberhentikan dari Ketua DPRD, Nuzul Rachdy akan Bawa Perkara ke PTUN

“Saya rasa dia (Yudia, red) komunikasinya kurang dengan kliennya, FS. Masak tidak tahu kalau FS mengajukan daftar harta gana-gini kepada saya. Ini aneh,” tuturnya.

Menurut Razman, seharusnya sebagai pengacara mengetahui apa yang menjadi keinginan kliennya. Dan pernyataan Yudia telah menjatuhkan kliennya sendiri, karena sudah jelas daftar permintaan harta itu ditulis sendiri di atas kertas oleh FS.

“Yudia sebagai pengacara seharusnya sebelum bicara di media cari tahu dulu apa yang sudah dilakukan oleh kliennya pada saat bicara di ruang mediasi,” ujarnya.

Selain itu, Razman juga mengeluhkan proses gugatan atas pernikahan siri terkesan berlarut-larut. Sehingga menodai citra hukum di Indonesia.

“Hukum dipermainkan karena diduga banyaknya intervensi yang melemahkan hukum itu sendiri. Seharusnya hakim lebih tegas, hingga tidak berlarut-larut dalam proses persidangannya. Hakim harus juga melihat berkas yang diduga banyak dipalsukan, sehingga terbitnya surat nikah aspal,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *