Amukan Duo Inggris

oleh -53 views
Atalanta-vs-Liverpool
LIGA CHAMPIONS: Diogo Jota (kiri) mencetak hat-trick ke gawang Atalanta di Stadion Atleti Azzurri dItalia, kemarin dini hari WIB. Foto: Getty Image

BERGAMO – Stadion Atleti Azzuri dItalia menjadi saksi keganasan Liverpool saat menggilas Atalanta lima gol tanpa balas, kemarin dini hari WIB. Juara Liga Champions dua musim lalu tersebut bermain tanpa mengenal belas kasihan.

Atalanta yang memainkan formasi 3-4-1-2, tidak mampu menemukan permainan terbaiknya. Terkenal akan produktivitas golnya di musim lalu, Atalanta yang dihadapkan pada raksasa Premier League, tidak mampu berkutik. Bahkan untuk sekadar menghasilkan gol balasan, sudah terlihat kepayahan.

Dari sembilan peluang yang mereka ciptakan, hanya enam tembakan, mampu memberikan ancaman ke gawang The Reds, julukan Liverpool, yang dikawal oleh Messi-nya Kiper Allison Becker yang tangguh di bawah mistar gawang. Sementara tidak satu pun dari upaya tersebut, mampu dikonversi Duvan Zapata dan kawan-kawan menjadi gol.

Baca juga:

Bioskop XXI Sudah Kembali Dibuka di Kota Cirebon

Selangkah Lagi, Pemekaran Indramayu Barat Tinggal Kurang Syarat Ini

Innalillahi, Satu Lagi Nakes RSD Gunung Jati Gugur Terpapar Covid-19

Di lain sisi, skuad asuhan Juergen Klopp mampu menguasai 57 persen jalannya pertandingan. Mereka bermain sangat agresif. Khususnya Diogo Jota, yang dini hari kemarin menjadi bintang lapangan.

Dia mencetak hat-trick. Dua di babak pertama dan satu gol saat babak kedua baru berlangsung sembilan menit.

Sisanya, satu gol datang masing-masing dari Mohamed Salah dan Sadio Mane, pada menit 47 dan 49. Ini menandakan betapa intensnya serangan yang dibangun trisula maut baru Liverpool, Jota-Salah-Sane. Skor 0-5 untuk kemenangan Liverpool pun tidak terelakkan.

Selain laga Atalanta vs Liverpool, raksasa Inggris lainnya, Manchester City, juga mendulang kemenangan sempurna atas lawannya. Melawan tim asal Yunani, Olympiakos, juara Premier League dua musim lalu itu secara meyakinkan menggagahi tim lawan, yang kesulitan untuk mengikuti irama permainan arahan Josep Pep Guardiola. City mampu menguasai hampir 60 persen ball possession.

Dari 90 menit laga, City mampu melakukan 20 ancaman yang tujuh di antaranya tercatat sebagai shot on target. Dari situ, Ferra Torres, Gabriel Jesus dan Joao Cancelo, masing-masing mampu mencatatkan nama mereka di papan skor. Sekaligus mengakhiri laga yang berat sebelah tersebut.

Berkat hasil tersebut, Livepool yang berbagi grup dengan tim asal Belanda, Ajax Amsterdam, berhasil menguasai klasemen Grup D, dengan 9 poin, atau 5 poin di atas Ajax yang saat ini berbagi poin dengan Atalanta (4 poin). Namun, unggul jumlah defisit gol, dan menempatkannya di posisi kedua.

Di Grup C, City yang tampil sempurna di semua tiga laga yang sudah di mainkannya, juga telah mengemas 9 poin, menjauh dari kejaran FC Porto, yang tertinggal 3 poin, buah dari kekalahan 2-3 di laga pembuka, saat bertandang ke markas Pacos Ferreira di Estadio da Mata Real, akhir Oktober lalu. (ruf/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *