Antisipasi Banjir, Begini Perisapan BPBD Kabupaten Cirebon

oleh -96 views
Persiapan-Antisipasi-Banjir
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan ditemui radarcirebon.com di Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan memastikan telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi musibah banjir musim penghujan saat ini.

Alex menyebutkan, beberapa daerah rawan banjir di Kabupaten Cirebon juga sudah dipetakan. Terutama di wilayah Cirebon Timur.

“Kami telah melakukan upaya di antaranya adalah, yang pertama secara regulatif sekarang kita sudah mengsahkan surat darurat Hidrometeorologi yang ditandatangani bupati berkenaan dengan banjir dan tanah longsor. Sedangkan yang kedua sudah menginventarisasi potensi sumber daya manusia dan sarana prasarana, serta rancangan rencana operasi untuk titik-titik potensi bencana banjir terjadi,” jelasnya, Kamis (5/11).

Baca juga:

3 Personel Kodim 0614/Kota Cirebon Ditugaskan ke Papua

Innalillahi, Satu Lagi Nakes RSD Gunung Jati Gugur Terpapar Covid-19

Nakes RSD Gunung Jati Terpapar Covid-19 saat Hamil, Meninggal setelah Jalani Operasi Sesar

Menurut Alex, pada tahun 2019 lalu tercatat 23 titik daerah yang berpotensi banjir. Yang paling krusial di wilayah barat dan timur Cirebon.

“Untuk normalisasi sungai telah kami ajukan dan wewenangnya adalah BBWS dan bekerja sama dengan berbagai pihak,” tandasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *