Bupati Imron Turun Lakukan Monev Penegakan Protokol Kesehatan

oleh -87 views
Monev-Penegakan-Protokol-Kesehatan
Bupati Cirebon Imron memberikan masker kepada warga yang kedapatan melanggar, Kamis (5/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Penegakan kedisiplinan protokol kesehatan serta razia masker masih terus dilakukan Pemkab Cirebon.

Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Satgas Penanganan Covid-19 melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penegakkan kedisiplinan protokol kesehatan. Serta razia terhadap sejumlah warga yang melintas di Jl Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/11).

Kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan dan razia masker tersebut dipantau langsung Bupati Cirebon Imron bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon. Selain itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Enny Suhaeni, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan, Camat Talun serta perangkat desa lainnya.

Baca juga:

Nakes RSD Gunung Jati Terpapar Covid-19 saat Hamil, Meninggal setelah Jalani Operasi Sesar

Pilu, Siswi SMA Bunuh Diri karena Putus Cinta, Tinggalkan Sepucuk Surat

3 Personel Kodim 0614/Kota Cirebon Ditugaskan ke Papua

Selain memonitoring, bupati juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakannya.

“Saya merasa senang karena sebagian warga telah mengetahui protokol kesehatan dengan memakai masker. Kami memberikan hadiah kepada warga yang sudah patuhi protokol kesehatan. Namun saya juga masih melihat ada sebagian masyarakat yang masih tidak memakai masker dengan alasan karena terburu-buru,” ujar bupati

Ditanya soal sanksi bagi warga yang kedapatan atau lupa membawa masker, bupati menjawab, tidak memberikan sanksi namun hanya berupa teguran.

“Tidak ada sanksi, hanya diingatkan saja. Bahkan camat dan kuwunya inisiatif memberikan surat teguran kepada warga yang tidak memakai masker,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *