Wow, di Kompetisi Ini Peserta Diadu Ketangkasan Memotong dengan Pisau

oleh -76 views
Indonesia-blades-chapter-cirebon
Peserta mengikuti chopping multicut Grand Prix 2, Indonesia Blades Chapter Cakrabuana di Taman Air Sunyaragi. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON– Kompetisi ketangkasan memotong menggunakan senjata tajam atau kompetisi chopping multicut Grand Prix 2 tahun 2020 Indonesian Blades Chapter Cakrabuana tingkat Nasional kembali digelar.

Kompetisi chopping multicut ini berlangsung di Taman Air Goa Sunyaragi, Jl Ahmad Yani, Kota Cirebon, Minggu (8/11).

“Tujuan kompetisi ini adalah untuk mencari dan menyaring calon atlet dari setiap chapter yang menjadi peserta untuk diikut sertakan chopping multicut Grand Prix tingkat nasional,” ujar Amril Ilham, Ketua Panitia, Minggu (8/11).

Sementara itu, Ketua umum Indonesian Blades, Cornelius Rusandhy mengaku bangga karena kompetisi chopping multicut Grand Prix 2 tahun 2020 Indonesian Blades Chapter Cakrabuana dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

“Pada tahun sebelumnya Grand Prix yang pertama kita gelar di depan gedung BAT. Dan Grand Prix ke 2 ini merupakan even pertama kali kami yang digelar di masa pandemi Covid-19 ini. Dan ini sungguh sangat membanggakan,” ucapnya didampingi Lingga Nugraha selakuKetua Indonesian Blades Chapter Cakrabuana.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengapresiasi kegiatan.

“Mudah-mudahan penjaringan atlet dapat terpilih dari kompetisi ini. Bilah (senjata tajam) bukan saja hanya digunakan untuk memotong, melainkan sebagai alat olahraga dan seni,” ujarnya didamping Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi.

Pantauan radarcirebon.com, peserta yang mengikuti kompetisi chopping multicut Grand Prix 2 tahun 2020 Indonesian Blades Chapter Cakrabuana harus menghadapi beberapa rintangan.

Terdapat 15 rintangan dalam rangkaian multicut. Membelah botol plastik berjajar, bola tenis meja dan lapang yang menggelinding, kemudian membelah kertas, memotong kayu, memotong sedotan berdiameter enam milimeter dan rintangan lainnya.

Peserta perlu menyelesaikan rintangan dengan pisau standar kompetisi yang bernama chopper. Peserta yang dapat menyelesaikan seluruh rintangan dengan waktu kurang dari 3 menit 20 detik beroleh penilaian lebih. 

Kegiatan kompetisi chopping multicut Grand Prix 2 tahun 2020 Indonesian Blades Chapter Cakrabuana menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Taman Air Goa Sunyaragi tersebut. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *