Jangan Coba-coba Atasi COVID-19 Sendirian

oleh -36 views
Isolasi-Mandiri
Ilustrasi isolasi.

VAKSIN COVID-19 masih akan membutuhkan beberapa waktu, sebelum akhirnya dapat digunakan masyarakat luas pada Januari 2021 mendatang.  Sebab itu, selalu menjaga kondisi dalam keadaan sehat dan mengaplikasikan 3M dalam kehidupan kesehari-hari, guna menghindari potensi terpapar SARS-CoV-2, adalah cara yang paling dianjurkan para ahli dalam kondisi sulit ini. 

Namun bagi mereka yang sudah keburu terpapar, ahli menyarankan untuk tidak mencoba mengatasinya secara sendirian, tanpa pendapat dokter. 

““Sebaiknya memang tetap konsultasi dengan dokter untuk menentukan apakah memang layak isolasi mandiri, isolasi terpusat, atau harus dirawat di rumah sakit,” kata dr. Dirga Sakti Rambe seperti dikutip FIN dari situs resmi Satgas Penanganan COVID-19. 

“Setelah konsultasi ke dokter baru minum obat-obatan. Jangan berinisiatif meminum obat-obatan sendiri apalagi yang sifatnya antibiotik, itu tidak boleh,” sarannya.

Ia juga menambahkan, khususnya bagi mereka yang pernah pulih dari kondisi ini, untuk tetap menjalankan protokol 3M, lantaran adanya potensi kembali positif.(ruf/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *