Portugal vs Prancis, Tarung Jawara

oleh -42 views
Portugal-vs-Prancis
Portugal vs Prancis. Foto: Istimewa

LISBON – Perebutan tiket final four UEFA Nations League akan tersaji di Estadio da Luz, dini hari nanti WIB. Juara bertahan Portugal yang kini memimpin klasemen Liga 1 Grup 3, akan menjamu jawara Piala Dunia, Prancis.

Sama-sama mengoleksi 10 poin di empat laga, tarung jawara ini akan menjadi duel hidup mati. Siapapl pun yang memenangkan pertandingan, dipastikan akan menjadi wakil Grup 3 di babak semifinal.

Berstatus sebagai juara bertahan dan tuan rumah, Portugal memiliki motivasi besar mengalahkan Prancis. Dan seperti biasa, Cristiano Ronaldo yang dicadangkan saat Portugal melibas Andorra, tengah pekan lalu, dipastikan akan kembali menjadi senjata utama timnya.

Baca juga:

Polisi Kejar Anggota Geng Motor yang Tembak Warga Kedungbunder, Identitas Sudah Dikantongi

Pantas Flash Sale Kalah Terus, Rupanya Ada yang Pakai Bot

Motif Tersangka Sebar Video Syur Mirip Gisel: Ingin Banyak Follower

Seperti halnya Juventus, tim yang diperkuatnya, kapten Portugal itu punya ambisi khusus di pertandingan ini. Dengan 102 gol yang sudah ia lesakkan pada pertandingan internasional, Ronaldo kini hanya membutuhkan delapan gol untuk menahbiskan diri sebagai top scorer dunia.

Rekor itu saat ini dipegang legenda Iran, Ali Daei yang mencetak 109 gol sepanjang karir internasionalnya.

Selain Ronaldo, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Danilo Pereira, William Carvalho, Joao Felx, dan kiper Rui Patricio, diprediksi berpeluang bermain sejak menit pertama. Nama-nama ini sebelumnya dicadangkan Fernandos Santos saat menjamu Andorra.

Bek Portugal, Domingos Duarte mengatakan, kemenangan 7-0 atas Andorra tiga hari lalu, menjadi modal mereka menyambut Prancis. Makanya, terlepas dari siapa yang akan bermain sebagai starter, ia mengatakan, target mereka adalah menang.

“Sekarang kami memiliki dua pertandingan yang sangat penting di UEFA Nations League melawan Prancis dan Kroasia. Kami harus memenangkan pertandingan tersebut,” kata Duarte, di situs resmi FPF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *