Influencer Kuningan Jadi Korban Penipu, Tabungan Rp40 Juta Raib

oleh -3.231 views
sms-penipuan
ILUSTRASI

KUNINGAN – Seorang influencer asal Kuningan bernama Windi Astuti (20), menjadi korban penipuan hingga harus kehilangan uang di tabungan bank senilai Rp40 juta lebih.

Warga Desa Karangsari, Kecamatan Darma itu menceritakan, penipuan berawal pada tanggal 4 November. Dia membuka rekening tabungan di salah satu bank ternama di Kuningan dengan setoran awal Rp40.650.000.

“Saya dilayani oleh seorang petugas costumer service (CS) laki-laki dengan baik, dan semuanya berlangsung normal seperti biasa. Hanya saja waktu itu petugas CS bilang pelayanan untuk M-banking tidak bisa dilakukan karena ada masalah teknis,” ungkap Windi.

Setelah proses pembukaan rekening selesai, Windi pun kemudian pulang. Namun, dua hari kemudian dia mendapat telepon dari seseorang yang mengaku petugas dari bank tempat dia membuka rekening dan mengabarkan kalau dia dapat poin atas pembukaan rekening.

Baca Juga: Istri Isi Bensin Dalam Botol, Suami Perbaiki Kompor, Percikan Api Hanguskan Seisi Rumah Warga Mayung

“Awalnya saya dapat panggilan tak terjawab sampai enam kali dari nomor yang sama. Saya berpikir itu dari teman atau orang yang ingin mengabarkan hal penting, jadi saya telepon balik. Tapi ternyata tidak diangkat. Beberapa menit kemudian dia menelpon, saat saya angkat dia mengaku dari bank tempat saya buka rekening dan mengaku namanya sama dengan petugas CS yang melayani saya waktu itu,” kata Windi.

Orang di telepon tersebut, lanjut Windi, mengabarkan kalau dirinya mendapat bonus berupa poin senilai Rp400.000 yang bisa ditukar dengan produk atau pulsa. Karena alasan tak ingin ribet, Windi pun memilih point tersebut ditukar pulsa saja.

“Ternyata benar, beberapa menit kemudian saya dapat tambahan pulsa 100.000. Ini membuat saya yakin kalau yang menelpon adalah benar orang bank,” ujar Windi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *