Percasi Fokus Peningkatan Prestasi

oleh -15 views
ilustrasi

MAKASSAR— Peningkatan prestasi kini menjadi fokus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulsel. Prof Wasir yang kembali memimpin untuk periode 2020-2024 menegaskan fokus tersebut.

Langkah Percasi Sulsel dilevel nasional saat ini cukup menjanjikan. Untuk PON XX di Papua mereka memiliki asa baru dengan meloloskan empat atlet. Juga lolos empat kategori, kelasik, cepat, kilat, dan beregu. Lolos sebagai peringkat pertama untuk wilayah Sulawesi.

Ketua Percasi Sulsel, Prof Wasir berjanji akan memajukan Percasi Sulsel melalui peningkatan prestasi atlet. “Catur tidak hanya untuk kelas dewasa, tetapi juga untuk kelas remaja dan anak kecil,” tegas Ketua dua priode itu.

Dia juga menegaskan, untuk berkomitmen akan menjadikan cabang olahraga (cabor) catur sebagai olahraga andalan untuk kontingen Sulawesi Selatan dan menjadi pendulang medali pada setiap turnamen nasional.

Bukan hanya itu, Prof Wasir yang merupakan Guru Besar di Universitas Negeri Makassar (UNM) menyebutkan, akan memfasilitasi atlet catur berprestasi untuk lolos tes masuk di perguruan tinggi.

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Bimpres) KONI Sulsel, Syamsuddin Umar pernah menegaskan bahwa, cabor-cabor mestinya lebih fokus pada penguatan peningkatan prestasi. “Kita harap penguatan prestasi itu lahir dari program-program yang memang fokus ke prestasi,” ucapnya.

Menurutnya optimisme dari cabor-cabor memang jadi harapan besar. Dengan begitu, geliat untuk meraih prestasi pasti kuat. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *