Antisipasi Banjir dan Longsor, BPBD Kabupaten Cirebon Latgab Water Rescue

oleh -51 views
Latgab-Antisipasi-Banjir
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon menggelar latihan gabungan Water Rescue, Rabu (18/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon menggelar latihan gabungan (latgab) Water Rescue. Latgab itu dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Cirebon.

Latihan yang melibatkan Tagana, Basarnas Pos Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon, Lapas Narkotika Gintung Cirebon dan BBWS Cimanuk Cisanggarung tersebut berlangsung di Sungai Ciwaringin, tepatnya di depan Lapas Narkotika Gintung, Rabu (18/11).

“Jadi, seluruh peserta yang ikut dilatih dalam penanganan water rescue atau penyelamatan di air mulai dari simulasi pencarian, dan evakuasi korban pada saat terjadinya bencana banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan kepada radarcirebon.com, Rabu (18/11).

Baca juga:

8 Guru Kabupaten Cirebon Kena Covid-19, Satgas Minta Sekolah di Zona Merah Hentikan Tatap Muka

PCNU Kabupaten Cirebon Layangkan Surat ke Satgas Covid-19, Tuntut Keadilan soal Penerapan Larangan Berkerumun

Mitos Desa Slangit yang Tak Boleh Jual Nasi, Bisa Meninggal atau Sial

Menurut Alex, Cirebon wilayah timur sangat berisiko tinggi tejadinya bencana banjir.

“Ya seperti tahun-tahun sebelumnya, lintasan banjir di wilayah Cirebon timur hingga kini masih berisiko tinggi,” ujarnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *