Pecah Rekor Lagi, Sehari Tambah 83 Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon

oleh -3.780 views
pelajar-kabupaten-cirebon-covid
BERI KETERANGAN: Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan memberi keterangan kepada wartawan. FOTO: RADAR CIREBON.COM

CIREBON – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon naik drastis. Kanaikan yang terjadi bahkan menjadi rekor terbanyak kenaikan Covid-19 dalam satu hari.

Data Satgas penanganan Covid-19 per Kamis (19/11) ada penambahan 83 kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 1.804 orang.

Dari data tersebut, saat ini ada 678 orang yang masih menjalani isolasi. Baik yang di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Baca juga:

8 Guru Kabupaten Cirebon Kena Covid-19, Satgas Minta Sekolah di Zona Merah Hentikan Tatap Muka

Besok, Ridwan Kamil Penuhi Undangan Bareskrim Polri

Kisah Joshua Hutagalung Dapat Rezeki Nomplok setelah Rumahnya Kejatuhan Meteor

Dari penambahan tersebut, ada penambahan 1 kasus meninggal dunia. Sehingga jumlah yang meninggal saat ini ada 117 kasus. Sementara untuk kasus probable ada 13 kasus.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan kepada Radar Cirebon mengatakan, penambahan 83 kasus tersebut menjadi penambahan terbanyak dalam satu hari sejak pandemi Covid-19 terjadi. Hal tersebut tak lepas dari upaya Pemkab Cirebon yang melakukan swab test masif sejak beberapa bulan terakhir.

“Swab test yang kita lakukan masif sekali. Selain memaksimalkan pencarian kasus melalui tracing dan tracking, kita juga lakukan swab test secara acak ke komunitas warga yang rentan terpapar Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah kasus yang terus bertambah ini harus dijadikan perhatian dan peringatan. Agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya menekan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *