Polsek Beber Patroli Malam ke Tempat Rawan Kriminalitas

oleh -109 views
Patroli-Malam-Antisipasi-Kejahatan
Anggota piket Polsek Beber melaksanakan patroli malam di beberapa tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Foto: Istimewa

CIREBON – Untuk mengantisipasi kejahatan malam, anggota piket Polsek Beber melaksanakan patroli malam di beberapa tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Sasarannya, tempat yang dianggap paling rawan dengan terjadinya curas, curat, dan curanmor.

“Sasaran patroli ini meliputi daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3). Seperti di perkantoran, hotel, kawasan Gronggong, SPBU, minimarket, dan permukiman rumah penduduk,” papar Kasubag Humas Polresta Cirebon, Iptu Suwito.

Tidak hanya itu saja, anggota juga melakukan dialogis kepada pegawai minimarket, hotel, dan masyarakat. Anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya suatu gangguan keamanan.

Baca juga:

Mitos Desa Slangit yang Tak Boleh Jual Nasi, Bisa Meninggal atau Sial

Beberapa Warganya Terpapar Covid-19, Kelurahan Kesenden Kini Zona Merah

8 Guru Kabupaten Cirebon Kena Covid-19, Satgas Minta Sekolah di Zona Merah Hentikan Tatap Muka

“Memberikan tips ketika menghadapi kriminalitas. Kita ingatkan juga agar jangan main hakim sendiri, dan segera laporkan ke polsek terdekat bila menemukan tindakan kriminalitas,” katanya.

Selain itu, anggota juga mendatangi objek vital seperti perbankan dan lainnya. Patroli untuk mempersempit ruang gerak kejahatan.

“Kegiatan patroli ini dimaksudkan agar objek-objek vital tersebut selalu berada dalam keadaan aman. Kita juga memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas transaksi,” katanya.

Kasubag juga mengimbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun di malam hari, bila tidak terlalu penting. Tidak ketinggalan, anggota juga menyampaikan kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan gerakan 3M alias memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *