Kasus Covid-19 Kota Cirebon Bertambah 38 Orang, Dinkes Kewalahan

oleh -1.395 views
Puskesmas-Kesambi-Ditutup
Dokter dan apoteker terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Kesambi ditutup sementara, Jumat (20/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon mengalami penambahan. Jumat (20/11), tercatat sebanyak 38 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinas) Kota Cirebon, Eddy Sugiarto mengatakan, dinkes kewalahan dengan terus meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kota Cirebon.

“Per hari ini tercatat ada 38 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Anak saya juga positif, jadi virus ini tidak pandang bulu, anak kepala dinas juga kena,” ujarnya ditemui radarcirebon.com, Jumat (20/11).

Baca juga:

Kasus Pembunuhan di Kalitengah Masih Diselidiki Polisi

Kasus Covid-19 Kota Cirebon Meningkat, Puskesmas dan Kantor Kecamatan Kesambi Ditutup

Jelang Asar, Bareskrim Polri Masih Minta Keterangan Ridwan Kamil

Eddy menyebutkan, ada tiga puskesmas di Kota Cirebon yang tutup sementara. Karena nakesnya terkonfirmasi Covid-19.

“Yang ditutup sementara itu yakni Puskesmas Kesambi, Larangan dan Pesisir. Jadi, kehati-hatian kita harus ekstra saat ini jangan sampai lengah lagi. Kewaspadaan harus level tinggi, 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker) ini wajib fardu ain. Jadi 3M tidak boleh kendor. Pasukan medis juga harus di-protex setinggi-tingginya,” sebutnya.

Masih kata kadinkes, situasi di seluruh daerah sama, yakni zona merah.

“Kalau ada daerah lain yang menyatakan sudah zero patut dipertanyakan. Bisa jadi testingnya rendah, trecing-nya tidak ada. T BBC l poolapi kalau aktif dipastikan banyak yang positif,” katanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *