Pangeran Ilen Seminingrat Masih Cari Dukungan untuk Ambil Alih Takhta Sultan Sepuh

oleh -489 views
Pangeran-ilen-seminingrat
Sesepuh Keraton Kasepuhan, Pangeran Ilen Seminingrat. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Pangeran Ilen Seminingrat, yang merupakan jalur keturunan Sultan Sepuh IV yakni Amir Sena hingga kini terus mencari dukungan. Itu setelah mendapat dukungan dari ulama Buntet Pesantren untuk mengambil alih takhta dari PRA Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Keraton Kasepuhan.

Ditemui radarcirebon.com di Keraton Kacirebonan, Pangeran Ilen Seminingrat mengklaim dirinya sudah mendapat fatwa dari Sultan Keraton Kacirebonan. Menjadi sultan Kasepuhan merupakan amanah bagi dirinya untuk meluruskan sejarah.

“Sudah, fatwanya sudah turun ke saya. Dan saya akan tetap terus maju masuk ke singgasana Keraton Kasepuhan. Seluruh masyarakat Cirebon, terutama ulama menginginkan yang betul-betul menjadi Sultan Kasepuhan itu dari nasab Sunan Gunung Jati,” ujarnya.

Baca juga:

Luruskan Sejarah dan Takhta Sultan Sepuh, Pangeran Ilen Seminingrat akan Tempuh Jalur Hukum

Takhta Sultan Sepuh XV Terus Digoyang, Kini Giliran Keluarga Pangeran Jayawikarta

Kasus Covid-19 Kota Cirebon Meningkat, Puskesmas dan Kantor Kecamatan Kesambi Ditutup

Saat ditanya apakah sudah mendapat dukungan dari keluarga Mertasinga, Pangeran Ilen Seminingrat mengaku masih menunggu dukungan tersebut. Sejauh ini dirinya menerima dukungan keluarga Mertasinga.

“Belum ada, malah sampai sekarang keluarga besar Amir Sena masih menunggu merapatnya keluarga dari Mertasinga. Secara garis keturunan, lungguh saya ini lebih tua, ya semestinya keluarga Mertasinga datang ke saya untuk sama-sama berjuang meluruskan sejarah,” ucapnya.

Masih kata pria yang akrab disapa Mama Ilen ini, dirinya sedang memersiapkan suatu gugatan.

“Kami sudah melengkapi data-data yang diperlukan untuk satu gugatan. Mudah-mudahan gugatan ini bisa diajukan dengan cepat. Untuk waktunya belum bisa dipastikan karena masih melengkapi berkas,” ujarnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *