POSSI Kota Cirebon Persiapkan Kejuaraan Pertama saat Pandemi

oleh -35 views
Persiapan-Kejuaraan-Selam
Sekretaris POSSI Kota Cirebon, Sukarman melatih para peselam Kota Cirebon di Kolam Renang Catherine Surya. Foto: Tatang Rusmanta/Radar Cirebon


CIREBON – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon tengah mempersiapkan kejuaraan yang akan dihelat awal Desember mendatang.

Kejuaraan perdana di tengah pandemi Covid-19 ini cukup bergengsi. Mengundang seluruh Pengcab POSSI se-Jawa Barat.

Sekretaris Umum POSSI Kota Cirebon, Sukarman mengungkapkan, kejuaraan ini akan mempertandingkan kategori kolam dan laut. Pertandingannya dilaksanakan di Kolam Catherine Surya dan Pelabuhan Cirebon.

Baca juga:

Kasus Pembunuhan di Kalitengah Masih Diselidiki Polisi

Satreskrim Polres Ciko Ungkap Kasus Curanmor di Kesenden, Ini Pelakunya

4,3 Juta Lapangan Kerja untuk Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang

“Insya Allah event ini akan kita laksanakan mulai 5 Desember,” katanya.

Sukarman menjamin keamanan dalam kejuaraan ini. Menurut dia, dalam perencanaan dan pelaksanaannya nanti, POSSI memerhatikan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran virus Corona. Setiap kontingen yang akan berlaga wajib melampirkan surat keterangan hasil swab test.

“Aktivitas di arena pertandingan juga akan kami kontrol. Jumlah orangnya pun dibatasi. Jadi, atlet yang tidak ada jadwal bertanding, di hari itu mereka tidak diperkenankan mendatangi venue,” tuturnya.

Sukarman berharap, kejuaraan ini menjadi oase di tengah minimnya event di sepanjang tahun 2020. Menurut dia, event ini mendapatkan banyak dukungan. Banyak daerah merindukan pertandingan setelah lama vakum akibat pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *