Masa Pandemi, Hunian Hotel di Kota Cirebon Naik 80 Persen

oleh -72 views
Wakil-Wali-Kota-Cirebon-Eti-Herawati
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, saat menghadiri launching wisata religi masjid kuno di masjid At Taqwa, Sabtu (21/11). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Di masa pandemi Covid-19 ini, hunian hotel di Kota Cirebon kini naik hingga 80 persen. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Sabtu (21/11).

“Angka hunian hotel di Kota Cirebon antar 60%-80% ini sangat menggembirakan. Sebelumnya mengalami penurunan hingga capai 20%, 10%, 18%. Kata Pak Ridwan Kamil kita lokal-lokalan saja tidak seperti Bali. Karena Bali tarafnya internasional,” ungkapnya

Wakil Wali Kota meminta Dinas Pariwisata dan DKIS Kota Cirebon untuk terus menciptakan inovasi-inovasi baru wisata di Kota Cirebon.

Baca juga:

Legenda Timnas Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Diduga karena Serangan Jantung

Tertipu Ratusan Juta sama Juragan Minyak Talun, Ini Wajah Pelakunya

Setelah Ditutup, 4 dari 9 Apotek serta Toko Alat Kesehatan di Kota Cirebon Kembali Dibuka

“Rencana ke depan Kota Cirebon punya destinasi wisata Kampung Arab yang dibuka setiap hari Jumat. Dan Kampung Chinanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu. Semoga situasi pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga kedua destinasi wisata Kampung Arab dan Kampung China tersebut dapat berjalan,” ujarnya.

Masih kata Eti, Pemerintah Kota Cirebon memberikan prioritas yang sama untuk melindungi warga di masa pandemi Covid-19, maupun sektor ekonomi.

“Kesehatan itu penting, ekonomi juga penting. Kita harapkan Kota Cirebon segera memasuki zona hijau, sehingga aman bagi semuanya,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *